Selamat Ulang Tahun!

Momen Kiper Wolves Out of Position, Diogo Jota Gagal Cetak Gol

"Grogi melawan mantan klub sendiri..."

Berita | 05 December 2021, 11:28
Momen Kiper Wolves Out of Position, Diogo Jota Gagal Cetak Gol

Libero.id - Laga antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool di pekan ke-15 Liga Premier 2021/22, pada Sabtu (4/12/2021) malam WIB, berjalan seru, sampai dengan The Reds harus memastikan 3 point di menit-menit akhir lewat gol pemain pengganti, Divock Origi.

Dan omong-omong soal laga itu, tampaknya bukan hari baik untuk  Diogo Jota. Di laga itu, Jota menyia-nyiakan beberapa peluang dengan diantaranya ada satu peluang benar-benar emas. Tampaknya Jota grogi atau malah tidak tega menjebol gawang mantan klubnya.

Liverpool tampil mendominasi jalannya laga. Menurut catatan statistik dari SofaScore, The Reds memegang penguasaan bola sampai 67 persen.

Sepanjang 90 menit, tim asuhan Juergen Klopp memang menggempur habis-habisan pertahanan Wolves. Mo Salah dan rekan-rekan melepaskan total 17 tembakan, berbanding jauh dari tuan rumah yang hanya mampu mencatatkan 3 tembakan.

Momen Konyol Diogo Jota

Kendati demikian, Liverpool tetap tak mampu membobol gawang Wolves hingga menit normal. Sebetulnya. Liverpool sangat unggul di menit 59 andai Jota tak membuat kekonyolan di depan gawang.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Dimana pada momen tersebut Jota yang berhasil mencuri bola usai kiper Wolves dan bek melakukan blunder di luar kotak penalti. Jota lantas menggiring bola hingga depan gawang, meninggalkan kiper yang sudah tidak lagi di posisinya.

Di sisi lain, Sadio Mane juga bergerak mendekati untuk memberikan opsi ke Jota untuk melakukan operan.

Sementara itu, dua penggawa Wolves langsung berlari mengawal gawangnya dengan apa adanya dan tanpa pertimbangan posisi.

Dan sial bagi Jota, ia memutuskan menendang bola dengan keras dan sepakan nya itu malah tak mengarah ke sisi yang kosong dan meluncur ke dalam gawang.

Bola hasil sepakan pemain berusia 25 tahun itu berhasil diblok kapten Wolves, Conor Coady.  Alhasil, Liverpool gagal membuka rekening gol. Dan Jota yang kemudian ditarik keluar di menit 82  digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Secara statistik keseluruhan, penampilan Jota sebenarnya tak buruk-buruk amat. Ia melepaskan total empat tembakan. Jota juga tercatat sekali melakukan umpan kunci.

Tapi untungnya, kesalahan Jota bisa ditembus oleh pemain yang masuk sebagai pengganti, Divock Origi yang mencetak gol di menit 90+4 usai menerima operan dari Mohamed Salah. 

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan