Akhirnya, Joshua Kimmich Siap Vaksin Covid-19

"Berita bagus buat Bayern Muenchen"

Berita | 13 December 2021, 12:00
Akhirnya, Joshua Kimmich Siap Vaksin Covid-19

Libero.id - Gelandang Bayern Munich dan timnas Jerman, Joshua Kimmich siap untuk divaksinasi Covid-19 setelah berbulan-bulan menunda keputusannya. Bahkan, ia telah mengalami efek yang buruk dari virus itu sendiri.

Kimmich menyatakan penyesalannya karena tidak melakukan vaksin Covid-19. Tetapi, pria yang lahir pada 8 Februari 1995 itu mengecam orang-orang yang mengkritik keraguannya terhadap program vaksin.

"Saya merasa ada seseorang yang mencoba membuat nama untuk diri mereka sendiri melalui situasi ini. Itu tidak selalu hanya kritik objektif". ucap Joshua Kimmich

"Kami selalu berbicara tentang rasa hormat, toleransi, keterbukaan dan inilah nilai-nilai yang  sangat saya lewatkan dalam diskusi saya." imbuhnya

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi berita utama pada bulan Oktober ketika dia menjelaskan bahwa dia tidak mau menerima dosis pertamanya karena dia menganggap kurangnya penelitian tentang kemungkinan efek jangka panjang dari vaksin tersebut.

Kimmich tidak tampil untuk Bayern sejak 6 November setelah dua kali dipaksa mengisolasi diri karena kontak dekat dengan seseorang yang dites positif virus corona. Dia kemudian terinfeksi Covid-19 dan mulai minggu ini hingga 2022 bakal absen membela Bayern karena masalah dengan paru-parunya.

Dalam sebuah wawancara dengan ZDF yang disiarkan secara penuh pada hari Minggu, (12/12/2021). Kimmich mengungkapkan bahwa dia sekarang dalam posisi di mana dia merasa siap untuk menerima vaksin.

"Umumnya, sulit bagi saya untuk mengatasi ketakutan dan kekhawatiran saya, itulah sebabnya saya ragu-ragu begitu lama," kata Kimmich.

“Mungkin saya harus melalui apa yang sekarang saya alami terlebih dahulu. Tentu saja, melihat kebelakang saya ingin membuat keputusan vaksinasi dari awal, tetapi pada saat itu tidak mungkin bagi saya.”

Meskipun absen selama sebulan terakhir, Kimmich telah tampil 18 kali untuk Bayern di semua kompetisi musim ini.

Bayern, yang memainkan pertandingan kandang mereka secara tertutup karena pembatasan virus corona yang diberlakukan di Bavaria, sukses mengalahkan Mainz 2-1 pada Sabtu, (11/12/2021). Meski, tanpa kehadiran Kimmich.

Pasukan Julian Nagelsmann sekarang unggul enam poin di puncak klasemen Bundesliga dan bakal menghadapi Stuttgart pada Selasa dalam pertandingan terakhir mereka tahun ini.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network