Selamat Ulang Tahun!

Shin Tae-yong Mengaku Sedikit Ada Masalah dalam Persiapan Tim Hadapi Vietnam, Apa Itu?

"Tanpa Elkan Baggot Timnas Indonesia tak gentar hadapi Vietnam"

Sport | 15 December 2021, 11:30
Shin Tae-yong Mengaku Sedikit Ada Masalah dalam Persiapan Tim Hadapi Vietnam, Apa Itu?

Libero.id - Persiapan timnas Indonesia kontra Vietnam, dalam lanjutan pertandingan di Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021), mengalami sedikit persoalan. Ada sebuah masalah yang menimpa skuad Indonesia dalam persiapan duel lawan Vietnam.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, enggan menjelaskan masalah apa yang dialami tim. Ia hanya mengaku permasalahan tersebut mengganggu persiapan Timnas Indonesia.

"Buat pertandingan besok kami sangat persiapkan dengan baik. Tetapi ada beberapa hal yang tak diinginkan terjadi pada kami. Kalau tak ada hal seperti itu mungkin akan lancar buat besok," ujar Tae-yong.

"Saya tak bisa bicara jujur sampai setelah pertandingan selesai. Sampai saat ini tak ada yang bisa dibicarakan, saya akan jelaskan semuanya setelah pertandingan selesai," Tae-yong, imbuhnya.

Besar dugaan, persoalan yang dialami timnas Indonesia terkait rumor tentang Elkan Baggott. Bek muda Timnas Indonesia tersebut dikabarkan harus menjalani karantina mandiri karena satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid19 saat terbang ke Singapura.

Elkan Baggott, sudah tiba di Singapura dari Inggris sejak 8 Desember 2021. Ia juga sudah sempat bermain bersama timnas Indonesia saat melawan Laos.

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

Akan tetapi, tak lama usai pertandingan lawan Laos ada laporan bahwa dalam pesawat yang ditumpangi Elkan Baggott ada orang yang positif virus Covid19. Alhasil, bek andalan Timnas Indonesia itu harus melakukan karantina mandiri sesuai dengan aturan pemerintah Singapura.

Apabila informasi tersebut benar adanya, maka Elkan Baggott terancam tidak bisa bermain di laga melawan Vietnam. Padahal, Elkan Baggot merupakan salah satu pemain yang diandalkan untuk kawal lini pertahanan Timnas Indonesia.

Jika Timnas Indonesia mampu memenangkan pertandingan lawan Vietnam. Maka, jalan menuju semifinal akan semakin mudah. Saat ini timnas Indonesia, berada di peringkat pertama di Grup B AFF 2020. Evan Dimas dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Vietnam yang membuntuti di bawahnya dengan koleksi poin yang sama.

Apapun yang terjadi, semoga pertandingan akan tetap berjalan seru. Menarik untuk disimak siapa yang akan lolos dan dari Grub B. Masih ada tiga tim yang memiliki kesempatan yang sama untuk lolos semifinal.

Jadwal pertandingan AFF 2020 Singapura
Rabu, 15 Desember 2021
Kamboja vs Laos
Pukul 16.30 WIB
di Bishan Stadium

Indonesia vs Vietnam
Pukul 19.30 WIB
di Bishan Stadium

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan