5 Pemain yang Bisa Gantikan Sergio Aguero di Barcelona

"Untuk beli pemain, tampaknya berat. Paling logis adalah meminjam. Siapa mereka? Ini daftarnya."

Analisis | 16 December 2021, 21:29
5 Pemain yang Bisa Gantikan Sergio Aguero di Barcelona

Libero.id - Setelah 18 tahun menjadi pemain sepakbola profesional, Sergio Aguero kini telah memutuskan gantung sepatu. Keputusan pensiun dini dipilih penyerang Argentina itu setelah pertimbangan terkait kesehatan jantungnya.

Melihat Aguero resmi keluar dari skuad utama Barcelona, ​​​​Xavi Hernandez kini harus membuat keputusan selama jendela transfer Januari 2022. Klub Katalunya itu harus mencari Striker yang cepat dan tepat untuk menggantikan Aguero. Bisa berasal dari La Masia atau membeli pemain baru.

Penyerang dibutuhkan karena kondisi Barcelona yang saat ini terjebak dengan striker kurang berfaedah, Luuk de Jong dan Martin Braithwaite. De Jong mengalami masa-masa sulit di depan gawang, sementara Braithwaite mengalami cedera dan belum jelas kapan kembali.

Nah, berikut ini 5 pemain yang bisa menggantikan Aguero di Barcelona:


1. Edinson Cavani (Manchester United)

Striker veteran itu menikmati performa luar biasa sebagai rekan lini depan Zlatan Ibrahimovic di Paris Saint-Germain (PSG). Cavani adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 200 gol. Tapi, kepindahan ke Manchester United pada 2020 telah menurunkan kecemerlangannya.

Musim lalu, sang bintang mencetak 16 gol untuk MU di Liga Premier dan Liga Europa. Tapi, kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford musim ini telah membuat Cavani kehilangan posisinya. Jadi, bermain di Camp Nou selama enam bulan akan menjadi tantangan untuk Cavani.


2. Anthony Martial (Manchester United)

Jika kesepakatan Cavani tidak berhasil, Anthony Martial bisa jadi alternatif. Sang bintang telah berjuang untuk menemukan waktu bermain yang serius di Old Trafford musim ini. Seperti Cavani, kondisi itu terjadi karena kemunculan Ronaldo sebagai poros MU.  Dia hanya memiliki 10 penampilan sejauh ini.

Agen Martial secara terbuka mengatakan kepada media bahwa pintu pergi terbuka di jendela transfer musim dingin. Orang Prancis itu tidak ingin bertahan di klub yang tidak bisa bermain secara konsisten. Dengan Barcelona berjuang di depan gawang, Martial bisa mendapatkan lebih banyak peluang di Camp Nou.


3. Dani Olmo (RB Leipzig)

Lulusan La Masia ini berpotensi kembali ke Barcelona. Bahkan, Barcelona secara khusus mencoba untuk mendapatkan tanda tangan sang bintang muda RB Leipzig di akhir jendela transfer musim panas. Tapi, kesepakatan itu tidak pernah berhasil karena kondisi finansial Barcelona yang kurang sehat.

Barcelona kini melihat Dani Olmo sebagai pembelian potensial pada Januari 2022. Itu terutama dengan potensi sang bintang yang cerah. Dan, sebagai jebolan La Masia, sudah pasti Olmo berminat kembali ke Camp Nou.


4. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Dengan kondisi keuangan klub, akan tampak menggelikan jika Barcelona bermimpi mendatangkan Erling Haaland. Tapi, bukan berarti tidak mungkin. Laporan dari sumber media seperti El Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona sebenarnya berniat mengejar kesepakatan untuk Haaland. Mereka hanya butuh sponsor untuk membantu mendatangkan bintang Norwegia tersebut.


5. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Dusan Vlahovic adalah target Barcelona lainnya yang tidak mungkin. Bintang Serbia ini sedang serius dirayu oleh kekuatan sepakbola Eropa termasuk Manchester City, PSG, dan Real Madrid. Tapi, Barcelona dikabarkan ikut balapan mendatangkan Vlahovic. Wartawan terkenal Gerard Romero menyatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu adalah subjek yang menarik di Camp Nou.

Vlahovic belum menandatangani kontrak baru dengan Fiorentina dan bintang itu bisa diburu oleh klub besar mana pun. Terlepas dari kekurangan keuangan mereka, Barcelona dilaporkan akan mendorong tanda tangan Vlahovic, jika tidak dapat membujuk Haaland untuk bergabung.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network