Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia Sesumbar Tenggelamkan Indonesia, Yakin Bisa?

"Indonesia cuma butuh imbang. Malaysia wajib menang. Ayo Garuda!"

Analisis | 18 December 2021, 19:15
Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia Sesumbar Tenggelamkan Indonesia, Yakin Bisa?

Libero.id - Timnas Malaysia tampaknya sudah sangat siap untuk matchday terakhir group B Piala AFF 2020, dimana lawan mereka kali ini tak lain dan tak bukan adalah Indonesia. Negara tetangga serumpun namun tiap kali bertemu dalam sepakbola nuansa rivalitas nya sungguh terasa.

Kedua kesebelasan akan berhadap-hadapan di National Stadium Singapura, pada Minggu (19/12) mendatang. Berkenaan dengan hal itu, Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Haji Hamidin, memberikan 
suntikan motivasinya pada skuad Harimau Malaya.

Tentu memang yang paling butuh motivasi saat ini adalah Malaysia, karena Safawi Rashid dan rekan-rekan berada di urutan ketiga dengan 6 point, tertinggal 1 point dan selisih gol dari Indonesia di posisi puncak. Jadi kalau mau melaju ke babak semifinal, mau tak mau Malaysia harus menang.

Datuk Haji Hamidin meyakini yang menjabat posisinya itu sejak 2018 yang lewat meyakini betul skuad besutan Tan Cheng Ho akan mampu memenangi pertandingan penting ini. Ia melihat bahwa para pemain Malaysia memiliki motivasi yang tinggi ditunjang dengan strategi yang apik.

''Saya punya keyakinan tinggi pemain kita bisa mengalahkan Indonesia dengan berbekal komitmen semua pemain dan ofisial serta strategi yang tepat,'' kata Datuk Haji Hamidin dalam keterangan resminya, pada Jumat (17/12).

''Strategi serta kemauan para pemain ini penting kita padukan sebaik-baiknya saat melawan Indonesia nanti.''

Dengan nada yang percaya diri dan terkesan sesumbar, Datuk Haji Hamidin berkata.

''Bagi saya, lawan Indonesia ini tak mustahil bagi kami untuk menang. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang. Semua ini membutuhkan komitmen seratus persen dari semua pemain dan segenap tim,'' 

Posisi menguntungkan tentu ada di pihak Indonesia, anak asuh Shin Tae-Young cukup bermain imbang maka sudah dipastikan bisa melaju ke babak berikutnya, tetapi Evan Dimas dan rekan-rekan tak akan mungkin puas dengan hasil imbang. Kemenangan juga jadi hal mutlak 

'' Kami harus menang, tidak boleh imbang. Kalau sudah unggul satu gol, Indonesia bisa aja menyamakan kedudukan di menit-menit akhir,'' tambah Datuk Haji Hamidin.

''Jadi, kami harus berhati-hati karena jika kami imbang, kami akan gagal lolos ke semifinal. Saya kira para pemain tahu tugas dan tanggung jawabnya. Saya yakin Harimau Malaya mampu melakukannya,'' pungkasnya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network