Keluar dari Karantina, Pemain Malaysia ini Sebut Bisa Kalahkan Indonesia

"Tidak semudah itu Ferguso...."

Berita | 18 December 2021, 20:19
Keluar dari Karantina, Pemain Malaysia ini Sebut Bisa Kalahkan Indonesia

Libero.id - Dalam laga terkahir group B Piala AFF 2020, duel seru akan tersaji antara timnas Malaysia melawan Indonesia, laga penuh rivalitas itu sendiri akan digelar pada 19 Desember mendatang. 

Kedua kesebelasan tentunya sudah menyiapkan segala halnya dengan sebaik mungkin, termasuk komposisi pemain yang bakal diturunkan sejak menit awal. Dalam pada itu winger Malaysia, Mohamad Faisal Abdul Halim, berharap bisa bermain melawan Indonesia.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu harus melewatkan tiga laga awal setelah dinyatakan positif Covid-19 dan kini Mohamad Faisal  telah melewati masa karantina selama 10 hari dan bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan normal.

“ Selama 10 hari karantina, saya tidak hanya duduk diam. Saya berlatih untuk menjaga kebugaran saya dan bisa menyesuaikan diri dengan sesi latihan ketika saya bergabung kembali dengan skuad (sehari setelah kekalahan Malaysia dari Vietnam)."

Dan khusus untuk menghadapi Indonesia,
Mohamad Faisal mengaku siap 100 persen, baik fisik maupun mental, untuk turun ke lapangan melawan Indonesia dan ia ingin Malaysia bisa menumbangkan Indonesia dan melangkah lebih jauh lagi.

“Yang perlu saya lakukan sekarang adalah melakukan sesuatu yang luar biasa dan membantu tim menang. Saya tidak menganggap ini (pertandingan melawan Indonesia) sebagai yang terakhir bagi saya atau rekan satu tim saya. Apapun yang terjadi, kami harus menemukan cara untuk menang dan melaju ke semifinal." katanya.
dalam konferensi media yang diadakan secara virtual.

Mohamad Faisal bukan satu-satunya yang absen dalam tiga laga awal Malaysia. Nama lainnya ada kiper Khairulazhan Khalid l, keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah diperoleh hasil tes skrining PCR di Bandara Internasional Changi pada 3 Desember yang lewat.

“Ini adalah pertandingan Piala AFF pertama saya. Sebelum saya datang ke Singapura, saya telah mengatakan pada diri sendiri bahwa ini adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk membuktikan diri bahwa saya bisa bermain di level tertinggi,”  pungkasnya. 

Selain Mohamad Faisal, Malaysia juga telah mengkonfirmasi bahwa bek Dion Cools, yang bermain untuk FC Midtylland di Superliga Denmark, telah diberi lampu hijau untuk bermain untuk tim nasional setelah hasil tes skrining PCR-nya kembali negatif.

Seperti yang dikatakan diawal, Malaysia akan menghadapi Indonesia di Stadion National Singapura pada hari Minggu 19 Desember pukul 20:30 waktu setempat.

Mengetahui bahwa hanya kemenangan yang akan cukup bagi Harimau Malaya untuk lolos ke semifinal, tentu Mohamad Faisal dan rekan-rekan akan tampil habis-habisan.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network