8 Pemain Liverpool Era Juergen Klopp yang Mendapat Kartu Merah

"Ada yang dua kali mendapatkannya."

Analisis | 24 December 2021, 15:00
8 Pemain Liverpool Era Juergen Klopp yang Mendapat Kartu Merah

Libero.id - Dalam 343 pertandingan sebagai pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah melihat pemainnya diusir keluar lapangan sebanyak delapan kali.

Itu berarti penggemar Liverpool sering kali hanya melihat satu kartu merah dalam satu musim, di mana kartu merah yang diterima Liverpool terjadi setiap 42,88 pertandingan.

Pada akhir pekan ini, Andy Robertson mendapat kartu merah setelah melanggar Emerson Royal. Itu merupakan pertama kalinya pemain The Reds tersebut mendapat kartu merah setelah memainkan 113 pertandingan.

Berikut adalah rincian dari para pemain Liverpool di bawah kepemimpinan Klopp yang telah mendapatkan kartu merah.

#1 Robertson vs Spurs – Desember 2021

Yang terbaru, Robertson dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan Liverpool melawan Spurs dengan hasil imbang 2-2.

Hal itu terjadi setelah dia melakukan tekel terhadap Emerson. Beberapa orang berpendapat jika tekel itu akan menjadi aksi yang brilian jika dia mendapatkan bola. Tetapi, dia tidak melakukannya dan malah membuat sang bek sayap Spurs itu harus digantikan.

Lucunya, Harry Kane juga seharusnya diusir keluar lapangan setelah melakukan tekel terhadap Robertson di awal pertandingan, tetapi VAR membuat keputusan berbeda.

#2 Alisson vs Brighton – November 2019

Setelah keluar dari area dan penyerang Brighton mendekatinya, Alisson Becker terjebak di posisi yang sulit.

Dia terlambat mengambil keputusan, berbalik untuk kembali ke gawang sebelum berubah pikiran dan mencoba untuk memblok tembakan dari Leandro Trossard.

Sebaliknya, dia menyelamatkannya dengan tangannya di luar kotak yang membuatnya mendapatkan kartu merah.

#3 James Milner vs Crystal Palace – Januari 2019

James Milner dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua saat melawan Palace dalam sebuah thriller yang berakhir dramatis 4-3 di Anfield.

Zaha sangat merepotkan bek sayap itu dan membuat Milner mendapat dua kartu kuning. Dia bersyukur bisa menghindari nasib serupa di awal musim ini ketika dia seharusnya mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Bernado Silva ketika Manchester City bertandang ke Anfield.

#4 Jordan Henderson v Watford – November 2018

Dalam insiden kartu kuning kedua lainnya, Henderson dikeluarkan dari lapangan saat melawan Watford saat Liverpool unggul 2-0.

Itu adalah puncak dari beberapa pelanggaran, di mana sang kapten telah diperingatkan berkali-kali setelah kartu kuning pertamanya.

Ketika Etienne Capoue melewati pemain Liverpool dan berusaha melewatinya, Henderson melakukan pelanggaran yang membuatnya menerima kartu kuning kedua.

#5 Joe Gomez vs Sevilla – September 2017

Gomez adalah satu lagi dalam daftar ini yang menjadi korban kartu kuning kedua ketika dia menjatuhkan pemain Sevilla di masa injury time, tepatnya dalam pertandingan Liga Champions yang berakhir imbang 2-2.

Itu adalah hal yang ceroboh dan tidak perlu untuk dilakukan, apalagi sampai membuat sang bek muda asal Inggris itu pergi meninggalkan lapangan lebih cepat.

Liverpool kemudian melaju ke final Liga Champions musim itu, kemudian memenangkan gelar juara. Gomez akhirnya menjadi pemain reguler tim utama The Reds.

Setelah cedera parah, Gomez berjuang kembali ke skuad utama Liverpool. Dia memiliki persaingan yang ketat di posisi bek tengah. Dan, baru-baru ini beredar rumor tentang kepindahannya ke Aston Villa bersama sang Legenda The Reds, Steven Gerrard.

#6 Sadio Mane vs Manchester City – September 2017

Empat hari sebelum Gomez mendapat kartu merah, Mane diusir keluar lapangan pada hari yang memalukan bagi Liverpool saat mereka kalah 0-5 dari Man City.

Saat itu Mane berusaha mengejar bola daerah dan Ederson bergegas keluar kotak untuk mengamankan situasi. Mane mengangkat kakinya dan malah bertabrakan dengan Ederson dan menendang kepalanya tepat di luar kotak penalti.

Dia dikeluarkan dari lapangan dan keputusan tersebut menyebabkan perdebatan besar, dengan banyak yang mengatakan bahwa dia jelas-jelas mengincar bola, itu seharusnya tidak menjadi kartu merah.

#7 Brad Smith vs Swansea – Mei 2016

Smith tidak memiliki karier yang bagus di Liverpool setelah membuat beberapa penampilan untuk The Reds.

Pada pertandingan profesioanal keduanya, dia mendapat kartu merah dan Liverpool kalah 3-1.

#8 James Milner vs Crystal Palace – Maret 2016

Ya, Milner adalah satu-satunya pemain yang muncul dua kali dalam daftar ini dan pada kedua kesempatan itu melawan Crystal Palace.

Ini semakin buruk karena sekali lagi dia dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Zaha, sebuah tekel yang terlambat membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Sementara Christian Benteke berhasil memanfaatkan keadaan dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit akhir.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network