Momen Diego Michiels Tepat Menebak Nadeo Gagalkan Penalti Faris

"Tampaknya Diego Michiels memiliki bakat menjadi cenayang sepakbola"

Berita | 26 December 2021, 10:33
Momen Diego Michiels Tepat Menebak Nadeo Gagalkan Penalti Faris

Libero.id - Mantan penggawa timnas Indonesia, Diego Michiels, sukses memprediksikan dengan tepat arah tendangan penalti pemain The Lions, Faris Ramli, saat menghadapi Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu malam (25/12/2021). Pertandingan tersebut berakhir engan skor 4-2 untuk kemenangan Evan Dimas dkk.

Kemenangan anak asuh Shin Tae-yong sendiri tak lepas dari peran vital penjaga gawang Nadeo Argawinata yang berhasil menepis tendangan penalti Faris Ramli di menit akhir babak kedua. Menariknya, Michiels mampu menebak arah penalti Faris lebih dulu sebelum Nadeo menggagalkannya.

Dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya (@diegomichiels24), pemain kelahiran Deventer itu terlihat menonton laga antara Indonesia kontra Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional.

Saat itu, kedudukan tengah imbang 2-2. Akan tetapi, The Lions mendapatkan penalti pada menit akhir babak kedua usai Pratama Arhan melakukan pelanggaran. Pada momen pemain Lion City Sailors itu mengambil penalti, Michiels langsung bisa menebak tendangan penyerang Singapura tersebut.

Menariknya, tebakan Michiels terhadap arah datangnya tendangan sangat akurat. Nadeo pun berhasil menyelamatkan gawang Timnas Indonesia di menit-menit akhir. Usai tebakannya benar, Michiels pun terlihat bersorak gembira.

“Nadeo tangkap, Nadeo tangkap. Sini-sini (memprediksi arah datangnya bola). Saya bilang apa! Saya bilang apa!,” teriak Michiels dalam postingannya.

Berkat penyelamatan kiper Bali United itu, Singapura terpaksa memainkan laga hingga di babak tambahan.

Pada babak tambahan tersebut, Indonesia kembali bermain trengginas, yang mana skuad Garuda sukses unggul dua gol melalui Shawal Anuar (91’) yang melakukan bunuh diri, dan Egy Maulana Vikri menceploskan bola (105+2’) menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 4-2.

Kini, untuk keenam kalinya Tim Garuda berada di partai puncak Piala AFF 2020. Evan Dimas dkk hanya perlu menunggu pemenangan dari laga semifinal leg kedua antara Timnas Thailand vs Vietnam yang akan digelar pada hari Minggu (26/12/2021).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network