Selamat Ulang Tahun!

Timnas Garuda Akan Bersua Tim Negeri Gajah Putih di Partai Puncak Piala AFF 2020

"Duel juara grup di partai puncak Piala AFF 2020"

Sport | 27 December 2021, 11:15
Timnas Garuda Akan Bersua Tim Negeri Gajah Putih di Partai Puncak Piala AFF 2020

Libero.id - Timnas Indonesia akan bersua Thailand di partai final Piala AFF 2021 dalam laga dua leg Rabu (29/12/21) dan Sabtu (1/1/22).

Pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sengit dan seru. Timnas Indonesia sudah berulang kali bertemu Thailand. Namun, hasil menunjukan kurang memuaskan.

Timnas Indonesia pernah bermain di final sebanyak lima kali, yaitu pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Namun, Timnas Indonesia selalu gagal menjadi juara.

Timnas Indonesia berhasil melaju sampai ke babak final buah hasil kalahkan tuan rumah Singapura. Dalam dua leg Timnas Indonesia mampu Tundukkan Singapura dengan agregat gol 5-3.

Sedangkan, Thailand berhasil melaju ke final setelah hentikan perlawanan dari Vietnam. Dari dua leg yang dijalani, Thailand berhasil menang dengan agregat 2-0.

Jika melihat penampilan kedua tim di fase grup. Baik Thailand mupun Indonesia adalah juara dalam masing-masing grup.

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

10 Foto Scarlett Gartmann, Pembalap Kuda Amatir Istri dari Marco Reus

Thailand mampu menjadi juara grup dengan poin sempurna 12 poin. Sementara, Indonesia menjadi juara grup dengan koleksi 10 poin.

Namun dari segi jatatan sejarah pertemuan keduanya, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand.

Dari lima perjumpaan terakhir kedua tim, Thailand mampu menangkan 3 laga. Indonesia hanya sekali curi kemenangan. Dan, satu laga berhasil imbang.

Tentu kondisi saat ini jauh berbeda. Timnas Indonesia kini semakin menunjukan grafik yang bagus sejak ditangani Shin Tae-yong.

Dengan mengandalkan para pemain muda, Timnas Indonesia bermain lebih cepat dan agresif. Timnas Indonesia memiliki pemain sayap yang sangat cepat. Seperti, Witan, Egy, Rumakiek hingga Irfan Jaya.

Kendati demikian, Thailand bukanlah tim yang sembarangan. Teerasil Dangda dan kawan-kawan memiliki pengalaman yang lebih untuk meredam agresisitas para pemain Indonesia.

Siapakah yang akan menjadi raja di Piala AFF 2020 Singapura? 

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan


Daun Media Network