Starting XI Pemain Termuda di Liga Premier

"Dua pemain menjadi orbitan Fulham."

Analisis | 29 December 2021, 02:19
Starting XI Pemain Termuda di Liga Premier

Libero.id - Leeds United terpaksa menurunkan pemain berusia 15 tahun. Mereka terpaksa melakukan itu, yakni menurunkan mereka dari bangku cadangan pada pertandingan Liga Premier mereka melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Marcelo Bielsa memiliki pilihan pemain yang sangat terbatas menjelang pertandingan di Elland Road, apalagi tidak kurang ada sembilan pemain yang tidak bisa dimainkan karena cedera.

Karena itu, Leeds tidak punya pilihan selain memanggil beberapa pemain akademi mereka untuk mengisi bangku cadangan saat melawan The Gunners, di mana Archie Gray menjadi pemain termuda dengan usia 15 tahun.

Bintang muda Leeds itu menjadi pemain termuda Liga Premier jika Bielsa memainkannya saat Leeds mengalami kekalahan 4-1 tersebut.

Pakar sepakbola mungkin tahu bahwa Harvey Elliott adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Premier, tetapi kami bertaruh bahwa beberapa pakar ternama mungkin tidak dapat menyebutkan starting XI paling muda di kompetisi ini.

Menggunakan data dari Transfermarkt, kami memasukkan pemain termuda dari setiap posisi ke dalam susunan pemain dalam formasi 4-3-3 untuk menampilkan starting XI.

Dan, inilah starting XI pemain termuda di Liga Inggris musim kompetisi 2021/2022:

#GK: Neil Finn (West Ham United) - 17 tahun, 0 bulan, 3 hari

Dimainkan di Liga Premier pada Tahun Baru 1996, karena krisis penjaga gawang di klub. Finn tetap menjadi penjaga gawang termuda yang pernah mengenakan sarung tangan dalam kompetisi tersebut.

Dia kemudian bermain untuk Dorchester Town, Aldershot Town, dan Romford.
 
#RB: Stephen Carr (Tottenham Hotspur) - 17 tahun, 0 bulan, 28 hari

Satu-satunya pemain lain di line-up yang berusia lebih dari 17 tahun pada saat debutnya adalah Carr. Dia kemudian mengumpulkan lebih dari 250 pertandingan untuk Spurs sebelum pindah ke Newcastle United dan Birmingham City.

#CB: Matthew Briggs (Fulham) - 16 tahun, 2 bulan, 7 hari

Sampai Elliott memecahkan rekor, Briggs adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Premier ketika dia melakukan debut tim senior pertamanya bersama The Cottagers pada Mei 2007.

Briggs telah bermain untuk Millwall, Colchester United, Chesterfield, Barnet, Watford, dan Bristol City. Dia juga menjadi pemain internasional untuk timnas Guyana.

#CB: Reece Oxford (West Ham United) - 16 tahun, 7 bulan, 24 hari

Siapa yang ingat ketika Oxford menandai debut di Liga Inggris saat timnya meraih kemenangan 2-0 melawan Arsenal pada hari pembukaan musim 2015/2016.

Pemain berusia 23 tahun itu sekarang bermain di Bundesliga bersama Augsburg setelah melalui masa pinjaman di Reading dan Borussia Monchengladbach.

#LB: Jack Robinson (Liverpool) - 16 tahun, 8 bulan, 7 hari

Ketika Robinson masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan terakhir Rafael Benitez sebagai pelatih Liverpool, dia menjadi pemain termuda yang pernah mengenakan jersey merah terkenal itu.

Setelah meninggalkan Anfield, dia bermain untuk Sheffield United dan kini bertahan di Queens Park Rangers sejak 2014.

#CM: Jack Wilshere (Arsenal) - 16 tahun, 8 bulan, 12 hari

Wilshere menjadi debutan liga termuda Arsenal ketika dia pertama kali turun ke lapangan pada 2008. Dia melanjutkan untuk menikmati karier yang sukses di Emirates Stadium dengan hampir 200 penampilan untuk klub.

Sayangnya, Wilshere tidak pernah menjadi gelandang top dunia dan menjadi agen bebas saat ini masih dicintai oleh penggemar di London utara.

#CM: Jose Baxter (Everton) - 16 tahun, 6 bulan, 9 hari

Baxter melampaui rekor rekan setimnya, James Vaughan, untuk menjadi pemain senior termuda Everton selama musim 2008/2009 dan bermain 15 kali untuk klub.

Dia gantung sepatu pada awal tahun ini pada usia 29 tahun setelah terakhir bermain untuk Memphis 901 FC.

#CAM: Izzy Brown (West Bromwich Albion) - 16 tahun, 3 bulan, 27 hari

Brown menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea hanya dalam hitungan minggu setelah menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Liga Premier dalam debutnya bersama The Baggies melawan Wigan Athletic pada 2013.

Sayangnya, Brown hanya membuat satu penampilan untuk The Blues dan sekarang bermain untuk Preston North End dan telah menyelesaikan tugas pinjaman di Brighton & Hove Albion dan Leeds United.

#RW: Aaron Lennon (Leeds United) - 16 tahun, 4 bulan, 7 hari

Lennon menjadi salah satu pemain paling sukses yang tampil di line-up ini. Dia memulai debutnya di Leeds sejak awal untuk bermain di Liga Champions bersama Tottenham dan mengumpulkan 21 caps untuk Inggris.

#TT: Rushian Hepburn-Murphy (Aston Villa) - 16 tahun, 6 bulan, 14 hari

Menggantikan Christian Benteke di saat-saat terakhir kemenangan 4-0 di Sunderland, Hepburn-Murphy menjadi striker termuda yang muncul di papan atas Inggris sejak 1992.

Mantan pemain Inggris U-20 ini sekarang bermain di Siprus bersama Pafos FC dan menghabiskan waktu jauh dari Villa Park dengan status pinjaman di Cambridge United, Tranmere Rovers, dan Derby County.

#LW: Harvey Elliott (Fulham) - 16 tahun, 1 bulan, 0 hari

Elliott menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Premier pada saat penulisan. Dia segera membuat sejarah saat Wolverhampton Wanderers mengalahkan Fulham 1-0. Hal ini membuat Liverpool tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Pemain berusia 17 tahun itu terlihat seperti talenta masa depan setelah membuktikan dirinya sebagai starter reguler untuk Liverpool di musim 2021/22 sampai dia mengalami cedera serius saat melawan Leeds.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network