5 Pemain yang Bakal Jadi Masa Depan Manchester City

"Nomor 1 tak tergantikan di Etihad."

Analisis | 29 December 2021, 05:21
5 Pemain yang Bakal Jadi Masa Depan Manchester City

Libero.id - Sangat sulit untuk memprediksi seperti apa skuad Manchester City di masa depan, apalagi berkat daya beli mereka yang sangat besar. The Citizens menjadi kekuatan dominan di pasar transfer dan secara teratur melakukan gerakan blockbuster.

Contohnya saat mereka melakukan akuisisi Jack Grealish dengan nilai rekor sebesar 100 juta pounds (Rp 1,9 triliun) pada awal musim panas ini.

Kemampuan The Citizens menghabiskan uang tanpa henti sering kali menutupi fakta bahwa mereka juga membanggakan salah satu akademi sepakbola terbaik di Inggris. Faktanya, mantan bintang Manchester United, Robin van Persie, Darren Fletcher, dan Phil Neville memilih untuk mendaftarkan anak-anak mereka di akademi Man City.

Jadon Sancho, Kasper Schmeichel, Daniel Sturridge, dan Kieran Trippier adalah deretan pemain bintang jebolan akademi Man City. Skuad Man City U-23 sangat impresif belakangan ini dan menjadi juara bertahan Premier League 2.

Dengan generasi muda yang ingin masuk ke tim utama, berikut adalah lima pemain yang bisa menjadi bagian penting dari masa depan Man City.

#5 Ruben Dias

Keyakinan, kedewasaan, dan kepemimpinan Ruben Dias yang luar biasa membuatnya mudah untuk melupakan bahwa dia masih berusia 24 tahun. Bek tengah ini sudah menjadi salah satu pemain terpenting dari skuad Man City saat ini. Dias terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Premier saat klub itu meraih gelar 2020/2021.

Direkrut dari Benfica menjelang musim 2020/2021 dengan biaya awal sebesar 51 juta pounds (Rp 975 miliar), Dias menjadi pemain belakang yang luar biasa bagi Man City. Dengan agresi fisik yang kuat, Dias sering mengintimidasi permainan dengan membaca permainan dengan cerdas.

Bek tengah ini cenderung menua dengan anggun dan kemungkinan memiliki lebih dari setengah dekade tersisa dalam dirinya.

#4 Liam Delap

Sementara Man City telah bermain tanpa penyerang tengah dalam beberapa waktu, mereka memiliki striker berbakat yang sedang naik daun. Liam Delap, yang baru berusia 18 tahun, telah membuat tiga penampilan untuk klub dan telah membuka keran golnya untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Berdiri dengan tinggi lebih dari enam kaki, Delap bukanlah striker khas Guardiola, tetapi telah menarik perhatian selama waktunya bersama di tim U-23 Man City. Berkat kemampuannya yang sangat baik di udara dan mematikan di depan gawang, dia telah mencetak 28 gol dalam 28 pertandingan untuk tim junior.

Setelah menghabiskan waktu yang signifikan di tim utama Man City, meskipun usianya masih muda, Delap siap untuk masuk ke tim utama dalam waktu dekat.

# 3 Romeo Lavia

Gelandang bertahan ini berada di jantung filosofi Man City dan Guardiola. Bisa dikatakan The Citizens sudah memiliki permata dalam diri Romeo Lavia. Gelandang bertahan berusia 18 tahun ini merupakan calon penerus Rodri dan telah menjadi kapten klub di level U-18, U-19, dan U-23.

Lavia adalah gelandang klasik Guardiola, mahir mengontrol tempo, memberi keseimbangan, memberikan stabilitas, dan memenangkan bola kembali dengan cepat. Beberapa orang percaya bahwa Lavia adalah pemain yang sangat berkembang di usianya.

Dia melakukan debut bersama tim utama The Citizens pada September tahun ini, bermain 90 menit di Piala Liga Inggris.

#2 Cole Palmer

Cole Palmer melihat lebih banyak waktu bermain untuk Man City musim ini. Tidak ada yang bisa mengatakan dia tidak pantas mendapatkannya.

Gelandang serang berusia 19 tahun itu mencetak 19 gol dan membuat 10 assist selama waktunya bersama tim U-23. Dia sudah memiliki 12 penampilan tim utama atas namanya dan telah mencetak dua gol.

Hebat dengan bola di kakinya dan mampu bermain di tengah serta melebar, Palmer terus mendapat manfaat dari penanganan gelandang yang ahli dari sentuhan Guardiola.

#1 Phil Foden

Pada usia 21 tahun, Phil Foden sudah menjadi kebanggaan Inggris dan Manchester City. 'Titisan Iniesta' ini menjadi bagian penting dari rencana Guardiola dan terus berkembang dengan menakjubkan.

Dikenal karena umpannya yang cerdas dan dribbling yang cerdik, Foden menambah golnya pada musim 2020/2021. Dia mencetak 16 gol dalam 50 penampilan. Dia juga berkembang menjadi seorang pemain dengan kinerja individu yang menakjubkan melawan juara bertahan Liverpool musim lalu.

Foden sangat serbaguna dan mampu bermain di kedua sisi maupun di tengah. Dia memiliki 142 penampilan untuk Man City dan dirinya telah memulai musim baru dengan cemerlang, mencetak enam gol dan mencatatkan tujuh assist.

Gelandang ini menjadi pemain favorit Guardiola dan tidak diragukan lagi sedang dipersiapkan untuk menjadi wajah Man City dekade berikutnya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network