Dukungan Spurs dan Son Heung-min untuk Perjuangan Indonesia di Final Piala AFF 2020

"Momen pertemuan 2019 kembali terungkap."

Analisis | 29 December 2021, 07:18
Dukungan Spurs dan Son Heung-min untuk Perjuangan Indonesia di Final Piala AFF 2020

Libero.id - Timnas Indonesia akan menjalani leg pertama final Piala AFF 2020. Mereka akan berjumpa dengan Thailand, Rabu (29/12/2021) malam ini WIB.

Sebelum pertarungan dimulai, Tottenham Hotspur memberikan dukungan kepada skuad Garuda agar mendapat hasil terbaik kontra The War Elephants nanti.

Lewat unggahan di Instagram @spursofficial, klub London utara itu memasukkan Son Heung-min yang memberikan dorongan semangat kepada Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

“Dukungan penuh dari Sonny dan Tottenham Hotspur untuk timnas Indonesia di final Piala AFF. Saatnya Garuda terbang tinggi!” berikut petikan pesan yang dicantumkan mereka lewat Instagram.

Dukungan yang diberikan itu, khususnya Son kepada Shin Tae-yong sejatinya bukan pertama kalinya. Pemain Korea Selatan itu memang terbilang dekat dengan Shin Tae-yong.

Bahkan, sebelum Shin Tae-yong membesut skuad Garuda, Son yang menjadi orang pertama yang memberikan masukan kepada pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Momen itu terjadi ketika Shin Tae-yong mengunjungi Son di London pada 2019. “Apa kabar? Saya dengar kamu akan pergi ke Indonesia," kata Son kepada Shin Tae-yong, dikutip dari akun Youtube Shoot for Love.

Shin Tae-yong menjawabnya dengan wajah penuh kebimbangan. Namun, dia akui membutuhkan pekerjaan itu agar mendapat pemasukan untuk menghidupi keluarganya.

“Ya saya dapat tawaran dari Indonesia,” jawab Shin Tae-yong.

Kemudian, Son Heung-min kembali bertanya, “Apakah kamu akan pergi ke sana?” 

“Belum tahu,” jawab Shin Tae-yong.

“Kamu harus kerja, kan?” Son Heung-min bertanya lagi. 

“Benar, saya harus bekerja untuk memberi jajan Shin Jae-hyeok (anak Shin Tae-yong),” tutur Shin Tae-yong. 

Di akhir pertemuan, sebelum berpisah keduanya saling berpelukan. Tak lupa keduanya pun saling memberi dukungan. 

“Semoga beruntung di pertandingan berikutnya. Hati-hati, jangan sampai cedera,” kata Shin Tae-yong kepada Son Heung-min. 

Sang murid pun membalasnya dengan doa untuk mantan pelatihnya itu. “Kamu juga semoga sukses di sana (Indonesia),” ucap Son Heung-min. 

Tak lama setelah pertemuan itu, Shin Tae-yong akhirnya menerima tawaran menjadi pelatih Indonesia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network