Peringkat 16 Kiper Terbaik Tottenham

"Nomor 3 punya peluang lebih dari cukup di White Hart Lane."

Analisis | 29 December 2021, 14:16
Peringkat 16 Kiper Terbaik Tottenham

Libero.id - Dari sejumlah klub di Liga Premier, Tottenham menjadi salah satu klub yang banyak melakukan pergantian kiper selama beberapa dekade terakhir. Tercatat, Spurs memiliki 16 penjaga gawang di liga sejak Agustus 1992, dan Joe Hart menjadi satu-satunya penjaga gawang yang datang dan pergi sebagai cadangan.

Pada catatan itu, kami telah memberi peringkat dari yang terburuk hingga yang terbaik kiper Tottenham. Dengan tetap mengutamakan mereka yang mendapatkan menit bermain lebih.

16. Ben Alnwick

Alnwick harus menunggu lebih dari dua tahun untuk bermain di liga dan menandai kesempatan itu dengan kebobolan empat gol dari Burnley yang sudah terdegradasi. Alnwick menjadi kiper terburuk dalam daftar ini.

15. Kevin Dearden

Kevin Dearden hanya bermain 45 menit di Liga Premier, tapi setidaknya dia mendapat clean sheet saat itu. Kemudian dia menempa karier yang solid di Brentford setelah meninggalkan White Hart Lane.

14. Hans Segers

Dia bermain 90 menit dalam pertandingan liga di Southampton yang berakhir 1-1. Dia dinilai belum cukup bagus dalam hal ini.

13. Radek Cerny

Menghabiskan tiga tahun dengan status pinjaman di Spurs, yang terasa aneh. Kesalahan terbesarnya terjadi di pertandingan Piala Liga, jadi kami tidak bisa menilainya terlalu keras.

12. Espen Baardsen

Memainkan 23 pertandingan sebelum memperdagangkan saham Liga Premier di Wall Street. Kabarnya dia menjadi sangat kaya sebagai hasilnya.

11. Michel Vorm

Spurs memiliki standar tinggi untuk penjaga gawang, dan Vorm tidak cukup menonjol di bawah mistar gawang Spurs. Walau begitu, kiper asal Belanda ini dianggap memberikan ekspektasi lebih dari cukup.

10. Paulo Gazzaniga

Beberapa orang menyarankan bahwa pemain Argentina itu bisa menjadi penerus Hugo Lloris sebagai No.1, tetapi dia jatuh dari urutan kekuasaan setelah pemecatan rekan senegaranya, Mauricio Pochettino, sebagai pelatih Spurs.

Gazzaniga tidak pernah berhasil melewati level cadangan. Dia kemudian dipinjamkan ke Elche tak lama setelah kedatangan Jose Mourinho hingga pelatih Portugal itu dibebaskan pada musim panas 2021. Dia sekarang bermain untuk Fulham di Championship.

9. Carlo Cudicini

Mantan penjaga gawang Chelsea ini tiba sebagai pemain nomor dua, tetapi dipanggil untuk beraksi beberapa kali sebelum menyeberangi Atlantik untuk bermain bersama LA Galaxy.

Namanya tercoreng setelah kekalahan 5-1 di semifinal Piala FA, tetapi penampilan liganya membuat pria Italia itu sedikit lebih bisa dibanggakan.

8. Neil Sullivan

Selama 64 pertandingan Spurs, Sullivan berubah dari hanya 'orang yang dilempari oleh David Beckham dan David Batty di minggu yang sama'.

Dia adalah nomor satu yang solid dalam waktu tradisional untuk Spurs sebelum pindah ke Chelsea di musim panas saat Roman Abramovich sebagai pemilik.

7. Ian Walker

Umur panjang tidak selalu berarti kualitas, dan Walker memiliki beberapa momen rendah untuk pergi dengan harapan tinggi. Dia setidaknya memenangkan beberapa caps Inggris.

Paling berkesan datang dalam kekalahan 1-0 di kandang Italia, khususnya saat Inggris menjalani kualifikasi Piala Dunia 1998. The Three Lions saat itu ditangani Glenn Hoddle.

6. Kasey Keller

Yang kedua dari tiga kiper kelahiran Amerika dalam daftar ini (Baardsen menjadi yang pertama), Keller diharapkan memainkan pertunjukan yang baik. Sayang, dia urung melakukannya.

Walau begitu, Keller terus melaju selama enam tahun setelah meninggalkan Spurs pada usia 35 tahun. Dia meniti karier yang bisa dibilang terlambat di MLS, termasuk kebobolan gol fenomenal dari Eric Hassli.

5. Erik Thorstvedt

Setelah bergabung dengan Spurs sebelum munculnya Liga Premier, Thorstvedt tetap menjadi pilihan pertama dalam gemuruh awal kompetisi. Jika kita menghitung musim pra-1992, maka dia akan jauh lebih tinggi.

Tetapi, cedera membatasi keterlibatan pemain Norwegia itu dalam beberapa tahun terakhir kariernya.
Kebetulan, putranya Kristian juga seorang pesepakbola, menikmati musim pertama yang berbuah di papan atas Norwegia bersama Viking.

4. Brad Friedel

Friedel hanya bermain 50 pertandingan untuk Spurs. Tampaknya rendah, bukan?

Tapi, pemain Amerika itu memainkan peran besar pada musim 2011/2012. Spurs finis keempat, tetapi itu adalah satu-satunya musim penuhnya sebagai pilihan pertama sebelum kedatangan Hugo Lloris.

3. Paul Robinson

Jika daftar ini adalah tentang siapa yang terbaik dalam menendang bola, maka Robinson akan menjadi nomor satu yang tak terbantahkan.

Permainan serba bisa penjaga gawang Inggris itu memang tidak setinggi beberapa pemain lainnya. Dia popular walau memiliki kekurangan jelang waktunya di London Utara.

2. Heurelho Gomes

Sebaliknya, kesalahan Gomes sangat terkenal, tetapi permainan serba bisanya lebih mengesankan daripada pria yang mendahuluinya sebagai pilihan pertama.

Pemain Brasil itu memainkan peran besar musim 2009/2010. Paling emosional ketika Spurs meraih kemenangan 1-0 atas Manchester City. Gomes kini menunjukkan dirinya sebagai kiper berbakat yang tak menentu saat di Watford.

1. Hugo Lloris

Tidak ada yang mendekati kapten Spurs ini. Lloris telah memainkan lebih dari 300 penampilan liga untuk Tottenham sejak bergabung pada 2012, nyaris tidak melewatkan satu pertandingan pun. Dia adalah faktor besar dalam tim yang memantapkan dirinya selama masa Pochettino yang bertanggung jawab.

Beberapa tahun yang lalu, pemikiran tentang kiper Spurs yang bermain di final Piala Dunia dan final Liga Champions dalam waktu 12 bulan akan dianggap tidak masuk akal. Untuk dianggap sepenuhnya normal adalah pujian terbesar dari pencapaian Lloris yang dapat kita pikirkan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network