5 Pemain dengan Umpan Paling Akurat pada 2021 dari 5 Liga Top Eropa

"Dua pemain berasal dari Manchester City."

Analisis | 29 December 2021, 16:42
5 Pemain dengan Umpan Paling Akurat pada 2021 dari 5 Liga Top Eropa

Libero.id - Tujuan utama dalam pertandingan sepakbola adalah meraih kemenangan, dan tidak ada kemenangan tanpa gol yang dicetak. Cara paling efektif dan efisien untuk memasukkan sebuah bola ke gawang lawan adalah mengopernya ke rekan satu tim.

Itu sebabnya setiap tim membutuhkan pemain yang mahir secara teknis, pemain yang dapat menemukan rekan satu tim mereka, dan tipikal pemain yang memberikan umpan biasanya adalah seorang gelandang.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan jumlah operan akurat terbanyak di 5 liga top Eropa pada 2021.

#5 Marcelo Brozovic (Inter Milan) – 2.558 operan

Marcelo Brozovic adalah mesin lini tengah Inter Milan. Salah satu pesepakbola yang mampu melakukan hal-hal sederhana dengan sangat efektif.

Biasanya dia ditempatkan sebagai playmaker, dan Inter Milan sangat bergantung pada Brozovic untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Kemampuan teknis telah memungkinkan Brozovic bermain di mana saja di lini tengah. Brozovic juga bermain bagus dalam peran box-to-box.

Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran kunci dalam kemenangan Inter Milan di Serie A musim lalu. Dia telah mencatatkan total 2.558 operan akurat di liga tahun ini. Itu artinya, pemain timnas Kroasia itu rata-rata mengoper setiap 77 detik.

#4 Gian Marco Ferrari (Sassuolo) – 2.689 operan

Gian Marco Ferrari telah menjadi andalan di lini belakang Sassuolo sejak 2018. Dia telah menjadi starter dalam 19 pertandingan I Neroverdi di pentas Serie A musim ini.

Pemain berusia 29 tahun ini selalu aktif dan mahir dalam melakukan intersepsi dan blok. Dia juga jago dalam situasi bola mati, namun salah satu kemampuan paling menonjol dari permainan Ferrari adalah umpannya.

Dia sangat baik dalam mengoper bola dan kadang-kadang mendikte permainan dari dalam dengan memainkan beberapa umpan terobosan yang sangat baik.

Ferrari telah mencatatkan 2.689 operan akurat pada 2021. Dia rata-rata melakukan operan setiap 77 detik tahun ini.

#3 Rodri (Manchester City) – 2.697 operan

Manchester City telah menjadi semacam rumah bagi beberapa gelandang bertahan kelas dunia dalam beberapa waktu terakhir. Rodri adalah satu di antara yang penting untuk disebut.

Pemain asal Spanyol itu adalah salah satu gelandang paling mahir secara teknis di Liga Inggris.
Mulai dari penempatan posisi, kecerdasan taktis, gerakan tanpa bola, dan passing-nya merupakan bagian dari atribut yang dia miliki.

Rodri terbilang istimewa karena kerap menghasilkan beberapa umpan indah.

Dia telah mencatatkan total 2.697 operan akurat pada 2021 dan rata-rata melakukan operan setiap 66 detik.

#2 Ruben Dias (Manchester City) – 2.786 operan

Perlu dicatat bahwa ada dua pemain Manchester City dalam daftar ini.

Selain Rodri, tim asuhan Pep Guardiola juga punya pemain yang tak kalah penting. Dia adalah Ruben Dias.

Dias adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa saat ini dan memainkan peran utama dalam kemenangan Man City di Liga Inggris musim lalu.

Dia baru berusia 24 tahun, tetapi merupakan bek yang sangat elegan. Dias tipikal pemain yang tidak melakukan tekel atau membuat keputusan terburu-buru.

Dias juga sangat baik dalam penguasaan bola. Pemain asal Portugal itu telah memainkan total 2.786 operan akurat pada 2021 dan rata-rata melakukan operan setiap 69 detik.

#1 Sergio Busquets (Barcelona) – 2.814 operan

Sergio Busquets adalah salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa. Pemain timnas Spanyol itu mungkin sudah melewati masa jayanya saat ini, tetapi dia masih salah satu pengumpan terbaik di Eropa.

Busquets telah memainkan peran yang luar biasa untuk Barcelona selama lebih dari satu dekade sekarang.

Dia sangat baik dalam menciptakan ruang di lini tengah dengan tipuan tubuh kecilnya dan putaran cepat. Pemain veteran itu sulit untuk melepaskan bola, tetapi atribut terkuatnya adalah umpannya yang tepat.

Dia memiliki kemampuan untuk menghabisi sejumlah pemain lawan dengan memainkan umpan vertikal akurat ke depan atau gelandang serang.

Busquets telah memainkan 2.814 operan akurat di La Liga pada 2021. Dia rata-rata melakukan satu operan setiap 67 detik.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network