Rans Cilegon FC Akan Bersua Persis Solo di Final Liga 2 2021

"Siapa yang akan jadi raja?"

Berita | 30 December 2021, 11:30
Rans Cilegon FC Akan Bersua Persis Solo di Final Liga 2 2021

Libero.id - Pertandingan final Liga 2 antara Rans Cilegon FC melawan Persis Solo akan berlangsung pada Kamis (30/12/21). Kick-off akan dimulai pada pukul 21.00 WIB.

RANS Cilegon FC memastikan lolos ke final setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-0 di semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, 27 Desember. 

Gol-gol dari Rans Cilegon FC dicetak oleh Bima Ragil di menit ke-42, Alfin Tuasalamony di menit ke-65 dan Cristian Gonzales di menit ke-80.

Sementara itu, Persis Solo lolos setelah menang 2-1 atas Martapura Dewa United di hari yang sama, dalam waktu yang berbeda.

Pada laga tersebut, Persis Solo harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-3 lewat Slamet Budiyono. Namun, mereka mampu mencetak dua gol balasan lewat Alberto Gonzalves menit ke-10 dan Fabiano Beltrame menit ke-28.

Pemainan diyakini akan berjalan sangat seru. Pasalnya, kedua tim memiliki kualitas pemain yang sama-sama baik.

Di lini serang, kedua tim memiliki streker yang haus akan gol. Rans Cilegon FC dengan Cristian Gonzales dan Persis Solo bersama Alberto Goncalves.

Meski kedua pemain tersebut tak lagi muda dalam usia. Namun, isting gol-nya masih patut diacungi jempol.

Di lini pertahanan, baik Rans Cilegon FC atau Persis Solo berisikan pemain yang sangat berpengalaman.

Hamka Hamzah menjadi sosok sentral di barisan pertahanan Rans Cilegon FC. Dengan pengalaman yang ia miliki, Hamka mampu kawal lini pertahanan Rans Cilegon FC sampai ke babak final Liga 2 2021.

Tak kalah dari Rans Cilegon FC, Persis Solo juga memiliki pemain bertahan yang sarat akan pengalaman.

Fabiano menjadi figur penting dalam pertahanan Persis Solo. Pemain naturalisasi tersebut sudah malang melintang dalam sepak bola Indonesia. Kehadiran-nya membuat tenang lini belakang Laskar Samber Nyawa.

Dari sisi juru takti, kedua tim memiliki pelatih yang sangat baik. Rahmad Darmawan bergabung dengan Rans Cilegon FC setelah berhenti dari Madura United. Kualitas-nya terbukti mampu bawa Rans Cilegon United ke final Liga 2.

Semenatara Persis Solo menggait Jacksen F Thiago setelah keluar dari Persipura. Jacksen bukan nama yang asing di sepak bola Indonesia. Ia sudah memiliki segudang pengalaman di sepak bola Indonesia.

Selain kualitas permainan dan takti pelatih yang baik. Kedua tim sama-sama memiliki orang yang luar biasa di luar lapangan.

Ya, Rans Cilegon FC adalah klub milik publik figur Raffi Ahmad. Lalu, Persis Solo adalah klub milik Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu dari Presiden RI ke-7 Joko Widodo.

Dengan banyaknya publik figur yang mau berkecimpung dalam sepak bola Indonesia, memunculkan sebuah harapan agar sepak bola Indonesia semakin maju lagi.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network