Manchester United Menutup Tahun 2021 Dengan Kemenangan

"Hasil yang baik untuk menyongsong tahun 2022"

Berita | 31 December 2021, 11:15
Manchester United Menutup Tahun 2021 Dengan Kemenangan

Libero.id - Manchester United mengakhiri tahun 2021 dengan kemenangan 3-1 atas Burnley di Old Trafford dalam pertandingan terakhir Liga Premier Inggris (EPL) sebelum tahun baru.

Pasukan Ralf Rangnick berusaha bangkit dari penampilan mengecewakan, saat meraih hasil imbang 1-1 dengan Newcastle United. Momen langka terjadi menit ‘5 ketika Cristiano Ronaldo gagal ceploskan bola, meski tinggal berhadapan dengan Wayne Henessey.

Namun, bomber Portugal berhasil membalas kesalahannya dengan gol di menit ’35, pasca gol dari Scott McTominay dan gol bunuh diri Ben Mee membuat United unggul 3-0 di 35 menit pertama. Sementara, tim tamu melalui Aaron Lennon sukses perkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ’38.

Ini merupakan pertandingan pertama Burnley sejak 12 Desember, setelah dua pertandingan terakhir mereka melawan Watford dan Everton ditunda karena COVID-19, hingga membuat tim tamu tampak kurang garang di Old Trafford, terutama di lini belakang.

Dengan hasil ini, Setan Merah naik ke urutan keenam dalam tabel Liga Inggris, sementara pasukan Sean Dyche tetap di urutan ke-18.

Kedua tim memiliki peluang emas di awal laga saat sundulan Chris Wood melebar untuk tim tamu, sedangkan Ronaldo secara mengejutkan melepaskan tembakan yang melambung di atas gawang.

United unggul tak lama setelah McTominay melepaskan tembakan melewati Wayne Hennessey dari tepi kotak penalti, ketika Ronaldo terlihat bersiap-siap untuk melakukan tendangan dengan kaki kirinya.

Libero.id

McTominay

The Red Devils menggandakan keunggulan pada menit ke-27 berkat koneksi apik Luke Shaw dan Jadon Sancho, membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu melepaskan tembakan mendatar. Usahanya dibelokkan oleh kaki Ben Mee tepat di tiang jauh dan gol.

8 menit kemudian, McTominay kembali melakukan tendangan berbahaya dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang, tetapi Ronaldo berdiri di tempat yang tepat untuk melakukan tap-in. Aaron Lennon menciptakan gol satu-satunya tim tamu melalui aksi individu 3 menit setelah gol CR7 tercipta.

Babak kedua berjalan kurang menarik. Man United harus kehilangan Eric Bailly yang tertatih-tatih karena cedera, sementara Hennessey melakukan penyelamatan fantastis dengan wajahnya dari upaya Edinson Cavani.

Kemenangan ini dapat meningkatkan kepercayaan United, setelah menjalani masa-masa yang buruk bersama Ole Gunnar Solkjaer. Sekarang, di bawah Rangnick mereka bisa menatap masa depan dengan rasa optimis yang tinggi.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network