Selamat Ulang Tahun!

'Ini Adalah Ide yang Buruk' - Presiden UEFA Menentang Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali

"Bagaimana dengan kalian?"

Berita | 31 December 2021, 12:16
'Ini Adalah Ide yang Buruk' - Presiden UEFA Menentang Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Libero.id - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin telah menegaskan kembali penentangannya terhadap rencana Piala Dunia dua tahunan FIFA, karena dia yakin proposal itu akan gagal. Bahkan, ia mengatakan jika itu hanya ide yang buruk.

FIFA, yang dipimpin oleh kepala pengembangan sepak bola global Arsene Wenger, telah mempromosikan gagasan agar Piala Dunia berubah format dan berlangsung setiap dua tahun.

FIFA melaporkan kepada asosiasi anggotanya pada pertemuan puncak global mereka pada 20 Desember, bahwa perubahan tersebut akan membuat sepak bola mendapat keuntungan sekitar $4,4 miliar di empat tahun pertama.

Angka itu kemudian akan naik menjadi $6,6 miliar, menurut presiden FIFA Gianni Infantino, jika setiap konfederasi juga mengubah kompetisi regionalnya menjadi dua tahunan, sementara FIFA mengklaim sebagian besar anggotanya mendukung rencana tersebut.

Tapi UEFA, bersama dengan CONMEBOL Amerika Selatan, terus menentang keras usulan perubahan pada acara pameran sepak bola dunia itu.

"Eropa dan Amerika Selatan menentang [rencana tersebut] dan mereka adalah satu-satunya [benua dengan] pemenang Piala Dunia terbanyak dalam sejarah," kata Ceferin kepada wartawan di Expo 2020 DubaiFair, Kamis (30/12/2021).

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

"Masalahnya adalah Piala Dunia harus setiap empat tahun sekali agar menarik.

"Kedua, jika setiap dua tahun, itu akan mengganggu sepakbola wanita karena itu akan terjadi pada tahun yang sama dengan sepakbola wanita [Piala Dunia, olahraga lain, Olimpiade - banyak kesalahan.

"Itu hanya ide yang buruk dan itu tidak akan terjadi karena itu adalah ide yang buruk, bukan karena kita menentangnya."

Libero.id

Akun Twitter Resmi FIFA

Komentar Ceferin muncul setelah dua badan pengatur bentrok menjelang FIFA mengadakan KTT global dengan asosiasi nasional pada awal Desember.

FIFA menerbitkan hasil dari sebuah penelitian yang mengklaim mayoritas penggemar sepak bola ingin melihat lebih sering Piala Dunia.  UEFA, bagaimanapun, mengatakan survei independen menyebut proposal ini "mengkhawatirkan" hanya beberapa jam sebelumnya.

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga merupakan bagian dari daftar oposisi yang terus bertambah, termasuk Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski yang menyuarakan keprihatinan tentang rencana tersebut awal pekan ini, semuanya takut akan dampak kesejahteraan dan kesehatan para pemain jika ada perubahan pada kalender olahraga dunia.

"Mengapa Olimpiade setiap empat tahun? Karena itu adalah acara yang harus Anda nantikan, yang harus Anda tunggu, dan Anda harus menikmatinya," tambah Ceferin.

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan


Daun Media Network