5 Pemain Paling Mengejutkan di Serie A Sepanjang 2021

"Awal kedatangannya diragukan. Tapi, seiring waktu mereka moncer."

Feature | 03 January 2022, 22:10
5 Pemain Paling Mengejutkan di Serie A Sepanjang 2021

Libero.id - Selain Liga Premier, persaingan di Serie A sepanjang 2021 juga sangat menarik. Selain Juventus yang merasakan keterpurukan dan Inter Milan yang kembali bangkit, sejumlah pemain juga menunjukkan penampilan mengejutkan.

Meski tidak segemerlap seperti 1980, 1990, atau 2000-an, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Italia selalu mampu menarik minat para pesepakbola hebat dari seluruh penjuru bumi. Kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus atau Romelu Lukaku di Inter menjadi bukti.

Begitu pula keberadaan Zlatan Ibrahimovic di penghujung karier atau Franck Ribery. Ada lagi pemain-pemain lokal Italia anggota skuad Gli Azzurri seperti Federico Chiesa, Giorgio Chiellini, atau Lorenzo Insigne yang membuat Serie A tetap ramai.

Tapi, Serie A bukan nama-nama itu saja. Apalagi, beberapa diantaranya sudah pergi. Kompetisi Italia juga selalu mampu menghasilkan generasi-generasi kejutan seperti sejumlah nama berikut ini. Pada mulanyamereka tidak diperhitungkan sebagai pemain dengan kapasitas mumpuni. Tapi, yang mereka tunjukkan sepanjang 2021 adalah hal membanggakan.

Siapa saja mereka? Inilah 5 pemain paling mengejutkan di Serie A sepanjang 2021:


1. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Penyerang Serbia itu memenuhi dan melampaui semua harapan penggemar. Pada awal 2021, striker ini tampak kurang menjanjikan. Itu karena dia baru mencetak empat gol di Serie A.

Namun, Vlahovic meningkatkan permainannya secara signifikan dan melakukan transformasi yang menakjubkan. Dia kemudian mencetak 17 gol liga sebagai tambahan untuk mengakhiri kampanye 2020/2021 dengan gemilang. Itu artinya dia mencetak 21 gol untuk finish keempat di klasemen Capocannoniere.

Hebatnya, pemain berusia 21 tahun ini telah menemukan tingkat konsistensi baru dalam kampanye ,musim 2021/2022. Dia mencetak 16 gol untuk menyamai rekor Cristiano Ronaldo dengan 33 gol Serie A dalam satu tahun kalender dan menjadi striker paling produktif kedua di lima liga top Eropa setelah Robert Lewandowski.

Striker dengan kaki kiri yang mematikan itu telah menjadi salah satu penyerang paling dicari di Eropa. Dan, sebagai hasilnya, nilai valuasi Vlahovic meroket tajam dan jadi salah satu properti transfer window yang diperebutkan banyak klub kaya Benua Biru.


2. Gleison Bremer (Torino)

Gleison Bremer Silva Nascimento beroperasi sebagai bek tengah Torino. Tapi, dia sangat jarang menjadi berita utama. Padahal, pemain Brasil yang satu ini telah muncul sebagai salah satu yang terbaik di sepakbola Italia sepanjang 2021.

Hanya masalah waktu sebelum pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan perhatian yang lebih besar dari klub-klub top Eropa. Bremer memainkan peran utama dalam memastikan Torino terhindar dari keterpurukan ke Serie B musim lal. Dia sangat berpengaruh saat tim asuhan Ivan Juric itu saat duduk dengan nyaman di papan tengah klasemen musim ini.

Jago dalam tekel, kemampuan duel udara, dan sangat percaya diri dalam memimpin, serta punya kecepatan lari yang bagus, merupakan beberapa keunggulan Bremer.

Mantan pemain Atletico Mineiro itu terus-menerus dikaitkan dengan klub top di Italia dan Inggris, termasuk AC Milan, Inter Milan, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur. Tapi, Presiden Torino, Urbano Cairo, tidak mau menjual aset berharganya itu.


3. Marcelo Brozovic (Inter Milan)

Gelandang yang terampil menjadi jangkar pertahananan Inter Milan ini patut diberi apresiasi lebih. Berkat Brozovic I Nerazzurri saat ini berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar Serie A. Penampilan apik pada 2021 mengangkat status pemain Kroasia itu menjadi starter yang tak tergantikan.

Dia memainkan peran ganda sebagai  gelandang bertahan dan playmaker serba bisa. Pemain berusia 29 tahun ini terus-menerus menarik perhatian, selalu bersedia menempatkan tubuhnya di garis depan dalam tekel dan melakukan operan tepat dengan mudah.


4. Fikayo Tomori (AC Milan)

Dari pemain pinggiran di Chelsea hingga panggung utama di AC Milan, bek tengah yang ulet ini telah membuat adaptasi yang bagus dengan atmosfer di Serie A. Pemain berusia 24 tahun itu keluar dari zona nyaman dan telah menjadi pemain penting di jantung pertahanan I Rossoneri.

Masa peminjaman yang sukses dari Januari  musim 2020/2021 meyakinkan manajeman Milan untuk mengontraknya secara permanen dari Chelsea. Gareth Southgate juga terkesan dengan penampilannya sehingga memanggilnya kembali ke skuad Inggris setelah Euro 2020.

Agresi yang terkontrol, kemahiran dalam melakukan intersepsi dengan waktu yang tepat, dan distribusi yang cerdik adalah semua kualitas yang telah membantunya menyesuaikan diri dengan cepat dengan atmosfer sepakbola Italia.


5. Gianluca Scamacca (Sassuolo)

Ini merupakan tahun penuh kebahagiaan bagi penyerang kelahiran Roma yang sangat berbakat tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan sekilas potensinya dengan status pinjaman di Genoa dari Sassuolo, dengan mencetak enam gol pada 2021.

Penyerang jangkung ini telah dipanggil dua kali untuk membela Gli Azzurri. Dan, setelah mencetak enam gol dalam kampanye musim ini, Juventus dan Inter bersaing untuk mengamankan jasanya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network