Makan Konate Belum Kunjung Dimainkan, Bepe: Ada Masalah Administrasi

"Sepakbola Indonesia kadang memang membingungkan..."

Berita | 07 January 2022, 17:34
Makan Konate Belum Kunjung Dimainkan, Bepe: Ada Masalah Administrasi

Libero.id - Makan Konate menjadi salah satu nama yang menjadi pusat perhatian usai didatangkan oleh Persija Jakarta dalam bursa transfer tengah musim Liga 1 musim 2021/22.  Ia diperkenalkan oleh manajemen Persija Jakarta sejak akhir tahun lalu, (29/12).

Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun yang malang melintang di kancah sepakbola tanah air itu  masih harus menahan hasratnya untuk bisa berlaga di pertandingan resmi dalam balutan seragam Macan Kemayoran.

Nama mantan pemain Arema FC dan Persebaya Surabaya itu tidak tercantum dalam daftar susunan pemain saat Persija melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, pada Kamis (6/1) kemarin. Nasibnya bertolak belakang dengan pemain-pemain yang didatangkan bersamaan, seperti Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, dan Irfan Jauhari yang bahkan sudah melakoni debut.

Mengenai hal itu, Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menyatakan Konate belum bisa tampil disebabkan adanya masalah administrasi. Legenda hidup timnas Indonesia dan Persija Jakarta itu berharap Konate bisa turun di laga berikutnya. 

"Sangat disayangkan kemarin Konate tidak dapat tampil. Karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi,” Ungkap Bepe di situs resmi Persija.

Pada laga berikutnya, Persija akan berjumpa Persipura.

“Semoga di pertandingan berikutnya melawan Persipura (11/1/2022) semuanya sudah selesai, sehingga Konate dapat turun bermain membela Persija,” lanjutnya. 

Senada dengan hal itu, pelatih Persija, Angelo Alessio, mencoba memahami kondisi tersebut. Ia menilai persoalan itu tak hanya menimpa Persija.

“Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil. Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate." ucapnya.

" Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri,” imbuh Alessio. 

Pada laga melawan PSIS Semarang, Persija mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 2-1. Berkat tambahan tiga point, Persija Jakarta kini menempati posisi keenam klasemen dengan capaian 28 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network