Yang Terbaru Kalahkan Lazio, Inilah Kunci Sukses Inter Milan Era Simone Inzaghi

"Baru sekali kalah..."

Analisis | 10 January 2022, 14:08
Yang Terbaru Kalahkan Lazio, Inilah Kunci Sukses Inter Milan Era Simone Inzaghi

Libero.id - Banyak yang mengira, kehilangan Lukaku dan Antonio Conte akan membuat Inter Milan kembali kesulitan dalam mengarungi kompetisi Serie A, tetapi kenyataannya hingga sejauh ini, Nerrazurri tetap berada di jalur perebutan Scudetto, alias berpeluang besar untuk mempertahankan gelar kasta tertinggi sepakbola Italia.

Dari 20 laga yang sudah diaminkan, pelatih Inter Milan saat ini, Simone Inzaghi bisa tersenyum lapang karena tim besutannya baru sekali saja merasakan kekalahan.

Terbaru, dalam laga yang berlangsung di San Siro, pada Senin (10/1) dini hari WIB, Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Lazio. Gol kemenangan Nerrazurri dicetak oleh Alessandro Bastoni (30') dan Milan Skriniar (67'). Sementara satu-satunya gol balasan dari tim tamu dicetak oleh Ciro Immobile (35').

Usai pertandingan Bastoni ditanyai beberapa hal oleh DAZN yang mana secara tak langsung bek berusia 22 tahun itu memberikan apa-apa saja kiranya menjadi kunci kesuksesan Inter Milan.

Namun Bastoni pertama-tama menjelaskan situasi seputar golnya.

“ Sensasi yang aneh, sudah dua tahun sejak terakhir kali saya mencetak gol.”

Dan yang disebut sebagai kunci oleh Bastoni ialah  pemilihan formasi yang tepat oleh Simone Inzaghi, dimana Inter Milan kerap mengandalkan 3-5-2. Bastoni merasa nyaman dengan format formasi yang seperti itu.

“Kami ingin tetap seperti itu. Tentu, pada awalnya saya mengalami kesulitan memahami permainan Inzaghi, tetapi kemudian kami masuk ke mekanismenya, kami menang dan kami bersenang-senang.” ungkapnya.

Bastoni tidak bisa tidak menyembunyikan kegembiraannya. Ia berharap Inter Milan tetap bisa konsisten tampil bagus dan spartan.

“Kami semakin dekat dengan Scudetto dan kami ingin mempertahankannya dengan segala cara. Menang itu menyenangkan dan dalam dua tahun terakhir kami telah menempatkan mentalitas juara."

Dan kemenangan atas Lazio itu artinya Inter Milan sukses mengudeta AC Milan di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan capaian 49 poin. Sementara itu Lazio di lain sisi tertahan di peringkat ke-8 dengan jumlah 32 poin.

Pertandingan Nerazzurri berikutnya adalah melawan Juventus di Supercoppa Italiana pada 12 Januari, sebelum mereka akan menghadapi Atalanta di Bergamo pada 16 Januari.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network