Peringkat 5 Pemain Terbaik Brasil di Liga Premier

"Nomor 2 menjadi pemain yang telah memutuskan pensiun."

Analisis | 10 January 2022, 19:02
Peringkat 5 Pemain Terbaik Brasil di Liga Premier

Libero.id - Sejumlah pemain dari berbagai belahan dunia bersaing di kompetisi bergengsi sepakbola Inggris. Salah satunya adalah pemain dari negara pemenang terbanyak Piala Dunia.

Liga Premier seperti sudah menjadi rumah bagi beberapa pemain Brasil terbaik di dunia. Sepakbola Brasil biasanya terkenal dengan bakat dan penampilannya. Brasil telah menghasilkan beberapa pemain kelas dunia selama bertahun-tahun, seperti Ronaldinho, Neymar Jr, dan Ronaldo Nazario adalah di antaranya.

Selain itu, Liga Premier juga membanggakan beberapa pemain Brasil yang hebat. Banyak pemain top Selecao yang bermain di Liga Inggris terlibat dalam kemenangan Brasil di Copa America 2019.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 pemain Brasil terbaik dalam sejarah Liga Premier.

5. Alisson Becker - Liverpool

Alisson bergabung dengan Liverpool setelah memutuskan pindah dari AS Roma pada 2018. Sejak saat itu, dia menjadi sosok yang luar biasa. Liverpool telah menderita karena kurangnya penjaga gawang yang baik selama beberapa tahun sebelum kedatangan Alisson. Penandatanganannya, bersamaan dengan Virgil van Dijk, telah digambarkan sebagai titik balik keberuntungan klub Merseyside.

Alisson telah menikmati kesuksesan besar sejak bergabung dengan tim asuhan Juergen Klopp. Hanya dalam waktu tiga tahun, dia telah memenangkan gelar Liga Premier dan medali pemenang Liga Champions. Kekuatan utamanya ada pada kemampuannya dalam menghentikan tembakan dan distribusinya yang luar biasa. Alisson telah memungkinkan transformasi tim menjadi salah satu pertahanan terbaik di dunia.

Alisson adalah anggota kunci dari skuad Brasil ketika mereka memenangkan Copa America pada 2019 dan dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen itu.

4. Roberto Firmino - Liverpool

Roberto Firmino dikenal sebagai playmaker di lini serang Liverpool. Bergabung dari Hoffenhem pada 2015, Firmino telah berkembang menjadi salah satu pemain terpenting klub. Bermain dalam peran penyerang yang tidak lazim, Firmino sering terlihat memberikan kontribusi defensif juga.

Berbaris di tengah serangan, Firmino dalam performa terbaiknya saat dia bermain di sayap bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketiganya telah berkembang menjadi salah satu kekuatan penyerang paling mematikan di Eropa.

Firmino telah memenangkan satu Liga Premier, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub selama waktunya di Liverpool. Dia juga memenangkan Copa America pada 2019.

Firmino juga merupakan pemain Brasil dengan skor tertinggi dalam sejarah Liga Premier. Firmino terus menjadi bagian integral dari tantangan Liverpool untuk penghargaan tertinggi Eropa.

3. Ederson - Manchester City

Ederson Moraes bergabung dengan Manchester City pada 2017 dengan nilai transfer 35 juta pounds (Rp 680 miliar). Langkah ini telah membayar banyak dividen karena Ederson telah menjadi penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub. Ederson berasal dari Sao Paulo di Brasil dan secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Pemain berusia 28 tahun ini menampilkan kemampuan passing yang luar biasa di samping atribut penjaga gawangnya yang luar biasa. Dia sering terlihat melakukan ping melewati lapangan untuk menemukan penyerang berlari.

Ederson telah menikmati kesuksesan besar sejak dia bergabung dengan Man City. Dia telah memenangkan tiga gelar Liga Premier, satu Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris. Dia juga anggota tim pemenang Copa America pada 2019.

Pemain asal Brasil ini adalah salah satu pemain terpenting dalam sistem yang digunakan oleh Pep Guardiola. Umpan panjangnya sangat efektif. Ederson juga memiliki dua assist Liga Premier atas namanya, suatu prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk penjaga gawang.

Tidak ada keraguan bahwa Ederson akan terus membantu Man City meraih penghargaan tertinggi sepakbola di masa depan.

2. Gilberto Silva - Arsenal

Gilberto Silva adalah salah satu legenda terbesar dalam sejarah Arsenal dan Brasil. Gelandang itu bergabung dengan Arsenal pada 2002 dan menikmati kesuksesan besar selama enam tahun bersama klub. Dianggap sebagai salah satu anggota klub yang paling integral. Bersama dengan Patrick Vieira, Silva menguasai lini tengah Arsenal. Kolaborasi mereka cocok dengan apa yang secara luas dianggap sebagai era klub paling sukses di Liga Premier.

Beroperasi dalam peran lini tengah defensif, Silva sering terlihat memecah permainan lawan dan meneruskan bola ke rekan satu timnya. Dia juga menunjukkan disiplin yang ekstrim dan beroperasi dalam kapasitas yang benar-benar kelas dunia.

Silva adalah bagian dari salah satu skuat terbaik Arsenal di Liga Inggris. Dia menjadi bagian invincible alias tak terkalahkan sepanjang musim 2003/2004. Sebagai bagian dari skuad bersejarah di level klub, Silva juga meraih sukses besar di pentas nasional.

Selain gelar Liga Premier dan dua Piala FA, Silva juga memenangkan Piala Dunia bersama Brasil pada 2002 dan Copa America pada 2007. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Brasil.

1. Fernandinho - Manchester City

Fernandinho adalah legenda Manchester City. Gelandang Brasil ini bergabung dengan Man City dari Shakthar Donetsk pada 2013 dan menjadi bagian penting dari era tersukses The Citizens dalam sejarah. Beroperasi di lini tengah pertahanan, Fernandinho menunjukkan kemampuannya yang berkelas dunia setiap minggu.

Fernandinho adalah salah satu pemain yang paling didekorasi dalam sejarah Brasil. Dia memenangkan liga Ukrania enam kali dengan Shakthar Donetsk. Sejak pindah ke Inggris, dia telah memenangkan Liga Premier empat kali. Dia juga telah memenangkan enam Piala Liga dan satu Piala FA. Fernandinho juga memenangkan Copa America bersama Brasil pada 2019.

Bahkan, meski di usia 36 tahun, Fernandinho terus menjadi anggota penting dari permainan Liga Premier.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network