7 Jebolan Akademi Man United yang Bisa Jadi Pembeda pada 2022

"Nomor 7 merupakan kapten muda Setan Merah."

Analisis | 12 January 2022, 18:12
7 Jebolan Akademi Man United yang Bisa Jadi Pembeda pada 2022

Libero.id - Manchester United menjalani paruh pertama musim yang sangat mengecewakan, tetapi penggemar mereka memiliki beberapa alasan untuk tetap menaruh rasa optimisme.

Akademi mereka tetap menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, khususnya dalam menghasilkan pemain berbakat. Mereka memiliki beberapa bakat yang sangat menarik.

Kami telah melihat tujuh pemain akademi mereka yang bisa unjuk gigi pada 2022. Catatan, kami tidak menyertakan pemain yang telah membuat lebih dari 10 penampilan bersama skuad utama.

#1 Hannibal Mejbri

Setelah bergabung bersama akademi Man United pada usia 16 tahun dengan kesepakatan 9,3 juta pounds (Rp 150 miliar) dari Monaco, Mejbri mungkin menjadi prospek yang paling dihormati di Old Trafford.

Gelandang berusia 18 tahun ini terkenal dengan kreativitas dan kepercayaan dirinya. Dia berpotensi mengisi kekosongan yang mungkin akan ditinggalkan oleh kepergian Paul Pogba.

Dia memenangkan penghargaan pemain terbaik akademi Man United pada musim 2020/2021. Dia melakukan debut seniornya sebagai pemain pengganti saat melawan Wolverhampton pada hari terakhir musim lalu.

Mejbri juga sudah mendapat pengalaman internasional saat membintangi timnas Tunisia di Piala Arab 2021 dan secara resmi masuk skuad untuk Piala Afrika 2021.

“Saya menyaksikan final Piala Arab dan saya sepenuhnya sadar bahwa kami memiliki pemain lain yang bagus dan sangat berbakat yang datang dari tim muda kami. Semoga setelah Piala Afrika (2021), dia dapat berlatih secara teratur dan menjadi bagian dari tim kami,” kata Ralf Rangnick pada Desember 2021.

#2 Shola Shoretire

Shoretire telah mengukir namanya dalam buku sejarah Man United saat menjadi pemain termuda klub, terutama dalam pertandingan Eropa ketika dia masuk melawan Real Sociedad pada Februari 2021.

Penyerang yang belum genap berusia 18 tahun itu menjadi pemain yang menonjol bersama tim U-23. Shoretire telah mencetak 14 gol dalam 31 penampilan di Premier League 2 sejak awal musim lalu.

Jesse Lingard tampaknya akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim dan Shoretire akan mengincar tempatnya di tim utama.

#3 Ethan Laird

Mengingat Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot sedang berjuang untuk memastikan tempatnya di Old Trafford, Laird memiliki kesempatan untuk mempertaruhkan tempatnya di skuad Man United pada 2022.

Setelah sempat tampil di tim utama bersama tim League One, Millwall, pada musim 2020/2021, bek kanan ini melangkah mulus di Championship bersama Swansea City.

Dia mencatatkan empat assist dan mendapatkan sambutan hangat untuk penampilannya bersama timnas Wales, tetapi sekarang akan menghabiskan paruh kedua musim 2021/2022 dengan status pinjaman di pemuncak klasemen bersama Bournemouth.

“Dia menghabiskan satu tahun bersama kami di MK Dons dan Swansea. Saya pikir dia tumbuh luar biasa pada saat itu,” kata bos Swansea City, Russell Martin.

“Dia telah menjadi pemain yang sangat bagus untuk kami di musim pertamanya di Championship."

“Tetapi klubnya telah memutuskan hal yang lebih baik baginya untuk pergi dan bermain di posisi yang sedikit berbeda di klub lain yang sedang berjuang keras untuk promosi. Itu hak prerogatif mereka. Itulah bahaya yang Anda miliki dengan pemain pinjaman," ungkap Martin.

“Dia akan menjadi kerugian bagi kami di dalam dan luar lapangan. Dia memiliki kepribadian yang menular dan dia memiliki penampilan yang brilian,” timpalnya.

#4 Anthony Elanga

Setelah membintangi Man United U-23, Elanga melakukan debut tim utama pada akhir musim lalu. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 2-1 melawan Wolves.

“Bocah itu bersemangat, memiliki energi, dan antusiasme. Dia menikmati permainannya sendiri,” kata Solskjaer pada Juli 2021.

“Dia bekerja sangat keras. Dia selalu tersenyum, ceria, bertanya apa lagi yang perlu dia lakukan. Dia sangat lapar untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Dia akan menjadi aset penting," kenang Solskjaer.

Pemain sayap ini juga tampaknya telah mendapatkan kepercayaan dari Rangnick, dimainkan dari bangku cadangan dalam pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace dan Wolves.

Dia telah dikaitkan dengan langkah pinjaman dalam beberapa pekan terakhir dan bisa mengambil keuntungan dari keinginan Anthony Martial yang ingin pergi dari Old Trafford. Belum lagi penampilan yang buruk Marcus Rashford.

#5 James Garner

Garner adalah pemain tertua dalam daftar ini dan sudah melakukan debut seniornya di Man United tiga tahun lalu pada Februari 2019.

“Saya percaya dia punya kesempatan untuk memiliki masa depan yang hebat,” kata Ole Gunnar Solskjaer saat itu. “Dia tahu kami percaya padanya, kami sangat percaya dia bisa menjadi Michael Carrick berikutnya."

“Saya tahu dia masih muda dan saya tahu tidak adil bagi anak-anak untuk membandingkan pemain hebat seperti Michael, tapi dia memiliki pola yang sama. Dia memainkan umpan-umpan sederhana, bermain melalui garis.”

Meski tampil impresif di tim U-23, dia hanya membuat enam penampilan di skuad utama Man United. Pemain berusia 20 tahun itu saat ini menikmati masa peminjaman yang produktif di Nottingham Forest dan secara teratur menunjukkan jangkauan umpannya yang mengesankan.

#6 Charlie McNeill

Man United melawan persaingan dari klub-klub seperti Juventus dan RB Leipzig untuk mengontrak McNeill yang telah mencetak lebih dari 600 gol untuk tim muda Manchester City.

Dia terus mendorong mereka untuk bergabung dengan Man United dan berharap bisa mengikuti jejak sesama lulusan akademi Man United, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Fakta bahwa Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo sama-sama berusia pertengahan 30-an, dapat membuat striker berusia 18 tahun itu dipromosikan ke tim utama dalam waktu dekat.

#7 Teden Mengi

Setelah menjadi kapten Man United di berbagai level junior, Mengi melakukan debutnya di tim utama dalam pertandingan Liga Europa melawan LASK pada Agustus 2020.

“Dia seorang pemimpin dan bek tengah yang hebat,” kata Solskjaer kepada BT Sport. “Dia adalah salah satu yang kami yakini. Dia berada dalam kelompok usia yang sama dengan Mason Greenwood."

“Mereka tumbuh bersama. Dia kuat, cepat, bagus dalam menguasai bola. Kami punya pemain yang layak di sana.”

Bek itu membuat sembilan penampilan Championship untuk Derby County pada 2021. Dia saat ini akan menghabiskan paruh kedua musim ini di Birmingham City.

Mengingat Phil Jones dan Eric Bailly yang sedang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford, Mengi berpotensi naik ke urutan kekuasaan pada 2022.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network