Selamat Ulang Tahun!

Ini yang Dikatakan Sandy Walsh Setelah Dokumen Naturalisasinya Beres

"Apa yang dikatakan Sandy?"

Berita | 13 January 2022, 14:40
Ini yang Dikatakan Sandy Walsh Setelah Dokumen Naturalisasinya Beres

Libero.id - Sesuai dengan permintaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, PSSI akhirnya merampungkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Pihak PSSI langsung bergerak cepat setelah Shin Tae-yong meminta secara pribadi. Selain Sandy & Jordi, masih ada dua pemain lainnya yakni Mess Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Adapun alasan kenapa Shin meminta agar proses tersebut dipercepat karena terkait dengan kekuatan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, menunjuk Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, sebagai agen khusus naturalisasi pemain.

"Untuk yang dua Jordi sama Sandy Walsh sudah on progress antara mereka dengan PSSI lagi kontak-kontakan seperti itu," ujar Hasani Abdulgani seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Kalau untuk yang dua lagi kami lagi menunggu dokumen mereka," lanjutnya.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Hasani juga meyakinkan bahwa dokumen yang diperlukan oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk proses naturalisasi terbilang sudah lengkap.

Langkah berikutnya PSSI tinggal merekomendasikan saja ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Lengkap menurut kami, nanti waktu kita ajukan ke kemenpora mungkin ada yang kurang lagi kan kita mesti minta lagi," ujar Hasani.

"Saya tidak tahu, saya tidak punya pengalaman, mudah-mudahan sudah lengkap ya, sudah akte kelahiran, paspor, sudah ada semua persyaratan secara umum sudah ada," tambahnya.

Adapun PSSI sendiri kini cukup berhati-hati dalam melakukan proses naturalisasi karena tak ingin mengulangi kasus yang sudah-sudah seperti kasus naturalisasi Ezra Walian dan Marc Klok karena terbentur statuta FIFA 2020 pasal ketujuh tentang kelayakan bermain.

Ucapan Bahasa Indonesia Pertama Sandy Walsh

Bahagia dengan dokumen naturalisasi yang sudah lengkap, Sandy langsung mempamerkan sedikit bahasa Indonesia yang ia mengerti dalam unggahan akun Instagramnya, @sandywalsh.

Dalam unggahan diatas, ia menuliskan caption yang berbunyi. "Back to work, Kasih Keras".

Sontak postingan tersebut membuat kolom komentarnya ramai dengan pernyataan dari masyarakat Tanah Air,

"Dah nyampai belgia aja ya kata" kasih kerasnya" tulis komentar @bolablangkon.

Kemudian dari akun @garudafansbook, menulis, "Siapa yang ngajarin".

Sandy sendiri memiliki darah keturunan Indonesia dari garis Ibu dengan pemain berusia 26 tahun tersebut lahir di ibukota Belgia, Brussels.

Sandy merupakan pemain jebolan akademi Genk dan ia sempat bermain dengan beberapa pemain bintang dunia seperti Kalidou Koulibaly, Ruslan Malinovskiy hingga Leon Bailey.

Lima tahun bersama Genk, Sandy kemudian bermain untuk Zulte Waregem selama tiga tahun dan kini ia bermain untuk Mechelen.

Meski lahir di Belgia, Sandy lebih memilih membela tanah kelahiran dari garis Ibu yakni Belanda, yang mana ia telah membela timnas Belanda mulai dari U-15 hingga U-20.

Kini dengan rampungnya dokumen naturalisasi, Sandy siap untuk membela Skuad Garuda dalam waktu dekat.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan