Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Peluang Musim 2021/2022

"Tertutupi dengan performa brilian."

Analisis | 13 January 2022, 15:54
Peringkat 5 Pemain yang Paling Banyak Peluang Musim 2021/2022

Libero.id - Dalam sepakbola di level tertinggi, selalu penting untuk memanfaatkan peluang yang ada. Perbedaan kualitas pemain di 5 liga top Eropa seringkali tipis. Itulah mengapa tim membutuhkan pemain yang tajam dan klinis ketika diberi peluang.

Beberapa striker top Eropa sedang dalam performa mencetak gol yang luar biasa musim ini. Semakin banyak peluang yang diciptakan suatu tim, semakin besar kemungkinan striker mereka mencetak gol.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain dengan peluang paling besar yang terlewatkan di lima liga top Eropa musim ini.

5. Tammy Abraham (AS Roma) - 12 peluang besar terlewatkan

Pelatih baru Jose Mourinho belum mampu mengubah nasib klub Serie A itu. Mereka duduk di urutan keenam dalam tabel liga, terpaut enam poin dari Juventus yang berada di urutan kelima.

Tetapi, satu hal yang baik tentang musim mereka sejauh ini adalah fakta bahwa Mourinho tampaknya mengubah Abraham menjadi nomor 9. Setelah berjuang selama beberapa bulan pertama musim baru, pemain berusia 24 tahun itu kini telah menemukan kembali sentuhannya di sepertiga akhir bersama AS Roma.

Dia telah mencetak delapan gol dan memberikan tiga assist dalam 20 penampilan Serie A sejauh musim ini. Namun, Abraham bersalah karena melewatkan 12 peluang emas.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

4. Marco Reus (Borussia Dortmund) - 12 peluang besar terlewatkan

Reus telah mencetak delapan gol dan memberikan 10 assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund musim ini.

Namun, Reus juga bersalah karena melewatkan 12 peluang besar musim ini walau dirinya memainkan sepakbola yang luar biasa. Berkat gelandang kreatif seperti Reus, Dortmund tidak kekurangan dalam hal mencetak gol.

Jadi, hampir bisa dimaafkan meski Reus pasti ingin lebih tajam di depan gawang.

3. Mohamed Salah (Liverpool) - 12 peluang besar terlewatkan

Pemain timnas Mesir ini telah mencetak 16 gol dan memberikan sembilan assist dalam 20 penampilan Liga Premier sejauh musim ini. Kecepatannya yang luar biasa, kontrol yang ketat, tembakan yang kuat dan tepat sangat penting untuk penampilan awal musim Liverpool.

Namun, Salah bukan tanpa cela karena dia telah kehilangan 12 peluang emas di Liga Premier musim ini. Tapi, semua hal itu bisa dimaafkan mengingat berapa banyak gol spektakuler yang telah dicetak pemain berusia 29 tahun itu musim ini.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 14 peluang besar terlewatkan

Kylian Mbappe adalah pemain lain yang tampil luar biasa musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan memberikan delapan assist sejauh musim ini.

Satu-satunya kritik yang diajukan terhadap Mbappe adalah dirinya bisa menjadi sedikit lebih klinis di depan gawang. Bagaimanapun, pemain Prancis itu telah kehilangan 14 peluang besar musim ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) - 16 peluang besar terlewatkan

Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, telah mencetak 20 gol dalam 18 penampilan Bundesliga musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa dan bisa dibilang sebagai striker terbaik di era modern.

Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah terbaik sepanjang masa. Dia bisa menembak dengan kedua kaki dan juga sangat baik dalam duel udara. Pemain timnas Polandia ini biasanya sangat tenang di depan gawang. Tapi, dia bersalah karena seringkali membuang peluang secara percuma.

Sulit untuk mengeluh ketika seorang pemain telah mencetak gol dengan kecepatan lebih dari satu per pertandingan, tetapi Lewandowski telah melewatkan 16 peluang emas musim ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan