Menilik Performa Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers, Siapa yang Lebih Keren?

"Dua calon pemain timnas yang tadi malam sama-sama main di Eredivisie"

Analisis | 16 January 2022, 15:36
Menilik Performa Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers, Siapa yang Lebih Keren?

Libero.id - Ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di Eropa, yang masuk dalam radar dan tengah diproses oleh PSSI untuk segera membela skuad Garuda.

Dua diantaranya bermain untuk klub Eredivisie, kasta tertinggi sepakbola Belandam. Nama pertama ada bek tangguh FC Twente, Mees Hilgers, dan selanjutnya ada gelandang pilih tanding Ragnar Oratmangoen yang berseragam Go Ahead Eagles.

Keduanya merupakan pemain andalan di klub masing-masing. Dan dalam lanjutan Liga Belanda yang berlangsung pada Minggu (16/1) dini hari WIB, keduanya dimainkan sebagai starter oleh klub masing-masing.

Lantas bagaimana performa keduanya? Siapa yang lebih keren?  Kita mulai dari Hilgers, pemain berusia 21 tahun itu tampil gemilang saat FC Twente mengalahkan tim tamu, SC Heerenveen, di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-0.  

Dan berkat barisan pertahanan yang kokoh, termasuk keberadaan Hilgers, FC Twente sukses mengamankan tiga poin penuh. Menurut catatan WhoScored, Hilgers  membuat 2 tekel sukses, 2 sapuan, dan 1 intersep. Sejauh ini perfoma Hilgers memang cukup konsisten. Tak jarang ia juga terlibat dalam gol FC Twente, entah itu sebagai pemberi asisst atau pencetak gol langsung.

Musim ini saja, menurut catatan dari Transfermarkt, Hilgers telah mencetak 
1 gol dan 1 asisst.

Berkat performa apik Hilgers, FC Twente sementara ini bertengger di urutan 5 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Mereka terpaut 8 poin dari PSV Eindhoven yang saat ini berada di posisi puncak klasemen Liga Belanda 2021/22.

Sementara itu di lain sisi, Ragnar Oratmangoen bernasib tak sebaik Hilgers. Klubnya, Go Ahead Eagles harus menerima kekalahan 0-2 dari tim tamu RKC Waalwijk. Di laga itu, Oratmangoen dimainkan sebagai gelandang tengah, namun apa boleh buat pemain 23 tahun itu gagal mencetak gol atau memberi assist untuk membantu timnya lebih banyak.

Namun sebenarnya, Oratmangoen bermain tidak begitu buruk-buruk amat, Oratmangoen tercatat membuat satu tembakan akurat, dua dribel sukses, sekali memenangkan duel udara, tiga tekel sukses, satu intersep, dan juga satu umpan kunci.

Bukti bahwa pemain berusia 23 tahun itu sudah cukup bekerja keras. Hanya saja lini depan Eagles yang dihuni oleh trio Ogechika Heil, Isac Lidberg, dan Inigo Cordoba belum bisa memanfaatkan peluang yang datang.

Dengan hasil tersebut, sementara ini Go Ahead Eagles  tertahan di peringkat 11 klasemen dengan koleksi 21 poin. Hanya terpaut 8 poin dari Sparta Rotterdam dan Fortuna Sittard di zona degradasi.

Jadi Anda bisa menyimpulkan sendiri siapa yang lebih baik performanya berdasarkan laga dini hari tadi, apakah Mees Hilgers atau Ragnar Oratmangoen?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network