Selamat Ulang Tahun!

10 Pemain Paling Bernilai pada 2022

"Banyak pihak masih mempertanyakan status nomor 1."

Analisis | 17 January 2022, 00:05
10 Pemain Paling Bernilai pada 2022

Libero.id - Ada banyak yang bisa dikatakan tentang berapa banyak uang dihabiskan di pasar transfer sepakbola. Tetapi, dengan jendela Januari terbuka dan banyak rumor dapat terjadi, pertanyaan tentang siapa pesepakbola paling berharga di dunia adalah topik hangat untuk diperdebatkan.

Di luar bakat, sulit untuk mengetahui berapa nilai seorang pemain. Tetapi, ada beberapa faktor yang diperhitungkan sebagian besar pihak untuk mengetahui formulanya.

Misalnya, seperti mencakup durasi dan nilai kontrak pemain, usia mereka, nilai komersial seorang pemain, dan peran seorang pemain bagi klub tempat mereka berada saat ini.

Dalam kaitannya dengan hal itu, Pusat Studi Olahraga Internasional telah menerbitkan daftar dua tahunan untuk kategori pemain paling berharga di Eropa. Berikut adalah 10 besarnya:

10. Frenkie de Jong – 115 juta euro / Rp 1,8 triliun

Pemain asal Belanda itu adalah pemain tertua dalam daftar ini dengan usia 24 tahun. De Jong masih punya kontrak hingga 2026 dan kemampuannya menjadikan De Jong sebagai pemain ke-10 paling berharga di Eropa.

Dia adalah bagian penting dari Barcelona dan salah satu gelandang terbaik di Eropa. Tetapi, dengan masalah finansial klub, ada beberapa rumor dia bisa pergi untuk mendanai kedatangan pemain lainnya.
Akan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membuat De Jong meninggalkan Camp Nou.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

9. Pedri – 118 juta euro / Rp 1,927 triliun

Pedri adalah salah satu pemain dalam daftar ini yang rasanya tidak mungkin meninggalkan klub Catalunya. Jika Pedri meninggalkan Barcelona, itu berarti akan menghabiskan banyak uang untuk menandatanganinya.

Usianya yang baru 19 tahun, dan kontrak jangka panjang yang berlaku hingga 2026 membuatnya menjadi pemain paling berharga di Barcelona. Klausul pelepasan Pedro bahkan senilai 1 miliar euro.

8. Ruben Dias – 120 juta euro / Rp 1,992 triliun

Jika nilai seorang pemain hanya didasarkan pada kemampuan, Dias pasti akan menempati urutan teratas dalam daftar ini.

Bek tengah Portugal ini baru menjalani musim keduanya di Manchester City dan membantu membawa The Citizens meraih gelar Liga Inggris dan mencapai final Liga Champions pada 2020/2021.

7. Alphonso Davies – 122 juta euro / Rp 1,959 triliun

Bek sayap kiri baru berusia 21 tahun itu merupakan bagian penting dari perjalanan Bayern Muenchen meraih treble winners musim 2019/2020. Setelah sedikit mengalami penurunan performa musim lalu, dia kembali ke performa terbaiknya.

Di samping bakatnya yang luar biasa, usia mudanya, kesuksesan Eropa bersama Bayern, hingga kontrak 2025 menjadikannya pemain ketujuh paling berharga di Eropa.

6. Jude Bellingham – 130 juta euro / Rp 2,123 triliun

Bellingham berusia 18 tahun. Dia adalah pemain termuda di 10 besar.

Bellingham adalah prospek yang diperebutkan banyak klub-klub top, terutama setelah performa apiknya di Birmingham dan pada akhirnya pemain timnas Inggris itu memilih Borussia Dortmund daripada Manchester United.

5. Florian Wirtz – 133 juta euro / Rp 2,172 triliun

Penghasil uang besar Bayer Leverkusen berikutnya setelah Kai Havertz (sekarang berada di urutan ke-20 dalam daftar) adalah Wirtz. Dia merupakan pemain yang harus Anda tandai sebagai pemain berbakat.

Seperti Bellingham, dia baru berusia 18 tahun. Dia adalah satu-satunya orang Jerman yang masuk 10 besar dan lebih dari layak mendapatkan tempatnya.

Dia mengoleksi 19 gol dan assist dalam 22 pertandingan musim ini. Itu, seiring dengan usia dan kontraknya hingga 2026, menjadikannya pemain paling berharga kelima di Eropa.

4. Mason Greenwood – 133 juta euro / Rp 2,1 triliun

Greenwood baru saja mengalahkan Wirtz di posisi keempat dengan nilai 133,9 juta euro.
Dia juga di depan Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford (masing-masing 11, 12 dan 22). Greenwood adalah aset Man United yang paling berharga.

3. Erling Haaland – 142 juta euro / Rp 2,3 triliun

Ya, Haaland hanya berada di urutan ketiga dalam daftar ini.

Semua pemain yang berada di tiga teratas berusia 21 dan semuanya memiliki kontrak yang berjalan hingga 2024. Tak perlu banyak penjelasan untuk memahami mengapa Haalland berada di daftar ini.

2. Phil Foden – 152 juta euro / Rp 2,4 triliun

Orang Inggris paling berharga dan pemain Liga Premier paling berharga dalam daftar ini adalah Phil Foden.

Foden menyenangkan untuk ditonton dan tidak pernah terlihat mengecewakan di tim bertabur bintang seperti Man City.

Tujuh gol dan enam assist sejauh musim ini merupakan bukti kemampuannya. Jika dia memenangkan Liga Champions dan Euro, dia mungkin akan menjadi nomor satu dalam daftar ini.

1. Vinicius Junior – 166 juta euro / Rp 2,7 triliun

Di nomor satu adalah aset paling berharga Real Madrid dan Brasil. Ya, dia adalah Vinicius Junior.
Alis Anda mungkin terangkat pada posisinya sebagai pemain paling berharga di Eropa, tetapi ada alasan bagus untuk itu. Pertama, dia dalam performa terbaiknya musim ini, dengan 23 gol dan assist dalam 26 pertandingan. Kedua, dia adalah satu-satunya pemain Real Madrid dalam 10 besar.

Daya jualnya sebagai pemain Brasil muda, menarik dan berbakat di salah satu klub terbesar di dunia tidak dapat dilebih-lebihkan.

Butuh beberapa tahun, tapi sekarang dia berkembang pesat.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network