Turun dengan Full Pemain Lokal, Arema FC Justru Ditahan Imbang Oleh PSIS Semarang

"Mahesa Jenar lebih mendominasi permainan"

Berita | 17 January 2022, 23:28
Turun dengan Full Pemain Lokal, Arema FC Justru Ditahan Imbang Oleh PSIS Semarang

Libero.id - Pekan ke-20 Liga 1 musim 2021/2022, menyajikan laga yang ketat antara Arema FC melawan PSIS Semarang pada Senin malam (17/01/2022) WIB, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Tim Singo Edan gagal mendapatkan tiga poin pada laga kontra PSIS Semarang. Arema FC dipaksa bermain imbang 0-0 oleh anak asuh Dragan Dukanovic dalam lanjutan seri keempat Liga 1 2021/2022.

Raihan satu angka membuat posisi Arema FC di puncak klasemen terancam digeser.

Adapun Arema sendiri memang tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya saat melawan Mahesa Jenar. Terhitung ada empat pemain asing mereka tidak bisa masuk dalam daftar susunan starting XI utama, dimana keempat pemain tersebut adalah Adilson Maringa, Carlos Fortes, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi.

Belum diketahui pasti apa alasan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tak membawa empat pemain tersebut.

Secara permainan, PSIS yang berstatus sebagai tim tuan rumah lebih banyak menekan pertahanan Arema FC.

Septian David Maulana mencatatkan peluang pertama PSIS saat laga baru berjalan dua menit. Sayangnya sontekan mantan pemain Mitra Kukar itu masih melebar dari gawang Teguh Amiruddin.

Tiga menit kemudian tendangan Flavio Beck yang mengancam jala gawang Arema, namun Teguh kembali tampil baik.

Satu peluang emas terakhir dicatatkan PSIS di babak pertama melalui Jonathan Cantillana. Namun sayang tendangan dari luar kotak penalti Jonathan masih bisa digagalkan kembali oleh Teguh.

Skor 'kacamata' pun mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dukanovic melakukan penyegaran permainan dengan memasukkan beberapa pemain baru. Dan skuad Mahesa Jenar kembali bisa mendominasi permainan di babak kedua.

Pada menit ke-56, tendangan Flavio Beck Junior kembali digagalkan oleh Teguh, pun begitu selang sembilan menit kemudian sontekan Flavio kembali ditepis oleh mantan pemain Barito Putera tersebut.

Disisa tambahan waktu, PSIS Semarang memiliki dua peluang melalui sndulan Wallace Costa yang juga masih mampu dihentikan oleh Teguh serta sontekan Taufik Hidayat yang masih melebar dari gawang.

Skor tetap 0-0 antara PSIS dan Arema FC menutup jalannya pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/2022.

Dengan hasil tersebut,  Arema FC tetap bertahan di puncak klasemen dengan 41 poin sementara PSIS tertahan di peringkat keenam klasemen dengan raihan 31 poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network