Efek Pratama Arhan, Timnas Vietnam Ikut Latihan Lempar Jarak Jauh

"Vietnam U-23 adalah tim pertama yang menggelar latihan untuk Piala AFF U-23"

Berita | 18 January 2022, 06:22
Efek Pratama Arhan, Timnas Vietnam Ikut Latihan Lempar Jarak Jauh

Libero.id - Tentu masih hangat diingatan kita semua soal lemparan jauh pemain belakang Skuad Garuda, Pratama Arhan, di ajang Piala AFF 2020. Penggawa PSIS Semarang itu sukses melakukan lemparan ke dalam yang membuat banyak tim lawan kerepotan untuk menghalau lemparannya tersebut.

Dan kini, tim ASEAN lainnya, Vietnam nampak mulai terinsipirasi untuk juga memanfaatkan lemparan jauh. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak salah satu punggawa Timnas Vietnam U-23 sedang berlatih melakukan lemparan jauh.

Vietnam memang mencuri start perihal persiapan untuk ajang Piala AFF U-23. Young Golden Star Warriors -julukan Vietnam U-23- memulai sesi latihan perdana sejak awal Januari 2022 silam.

Vietnam pun menjadi peserta Piala AFF U-23 pertama yang menggelar sesi latihan. Nguyen Van Tung dkk berlatih di pemusatan latihan di ibu kota, Hanoi.

Dalam sebuah video latihan Timnas Vietnam U-23, tampak salah satu pemain Vietnam sedang berlatih melakukan skema lemparan jarak jauh.

Anaka-anak Young Golden Star Warriors nampaknya terinspirasi dari aksi Arhan pada pergelaran Piala AFF 2020 belum lama ini. Pasalnya, anak kelahiran Blora tersebut sering melakukan lemparan jarak jauh.

Sebagai catatan menarik, Arhan sendiri juga melakukan lemparan jarak jauhnya tersebut saat Indonesia bertemu Vietnam pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Pada pertandingan tersebut itu, Vietnam yang menjadi unggulan turnamen pun gagal mencetak satu gol pun ke gawang anak asuh Shin Tae-yong.

Indonesia berkesempatan untuk kembali menghadapi Vietnam pada Piala AFF U-23 asalkan keduanya lolos ke babak gugur. Indonesia tergabung ke dalam grup yang berbeda dengan Vietnam.

Tim Garuda berada di Grup B, bersama Malaysia, Myanmar dan Laos, sementara Vietnam berada di Grup C, bersama tim kuat seperti Thailand dan Singapura. Piala AFF U-23 akan digelar pada 14 sampai 26 Februari 2022 mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network