Selamat Ulang Tahun!

Kisah Napoli Dikecam Fans Sendiri Gara-gara Beri Selamat ke Tim Rival Serie A

"Kecaman baru berhenti setelah Napoli mengalahkan Bologna 2-0."

Viral | 18 January 2022, 10:21
Kisah Napoli Dikecam Fans Sendiri Gara-gara Beri Selamat ke Tim Rival Serie A

Libero.id - Sepakbola telah menjadi olahraga paling populer di Dunia. Disukai oleh miliyaran manusia dari lintas generasi, baik kalangan anak-anak, kaum muda, hingga orang tua. Tidak salah jika kita bilang apalah arti sepakbola tanpa para penggemar. Sepakbola telah berhasil menyihir banyak orang.

Setiap klub bahkan memiliki ribuan suporter yang setia  untuk hadir menonton  langsung di stadion. Sebab, apalah arti sebuah klub tanpa suporter setianya. 

Tapi, banyak juga klub yang mengalami kecaman dari suporter sendiri. Bisa karena kebobrokan manajemen. Bisa juga karena faktor lain yang sebenarnya sepele. Contohnya yang sering dialami Napoli.

Di Serie A, I Partenopei adalah salah satu klub yang kerap mendapat kecaman dari suporter. Pendukung pernah kehilangan antusiasme karena kekecewaan yang sangat dalam terhadap manajemen klub. Ini terjadi saat Napoli dibawah asuhan Carlo Ancelotti. 

Saat itu, dia dianggap tidak mengindahkan instruksi Aurelio de Laurentiis. Suporter menilai apa yang dilakukan staf pelatih ketika itu sebagai penghinaan kepada Laurentiis. 

Contoh lainnya terjadi belum lama ini. Awal pekan ini, suporter Napoli kembali memberikan kecaman kepada klub lantaran sebuah postingan resmi di media sosial. Ini cukup aneh dan sepele. Fans Napoli dibuat garuk-garuk kepala setelah akun Twitter resmi klub memposting pesan dukungan kepada dua rival Serie A.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Itu terkait hasil imbang Inter Milan dengan Atalanta Bergamo, Senin (17/1/2022) dini hari WIB, di Gewiss Stadium. Nah, setelah pertandingan, akun Twitter resmi Napoli mengirim pesan ucapan selamat kepada kedua tim.

"Klub ingin mengucapkan selamat kepada Atalanta dan Inter atas permainan sepakbola yang menghibur dan dipertandingkan secara adil," tulis tweet tersebut.

Hanya butuh beberapa detik, postingan itu menuai pro dan kontra. Para penggemar berspekulasi apakah pesan itu dimaksudkan untuk menjadi sarkastis. Sebab, dengan hasil imbang menguntungkan tim asuhan Luciano Spalletti. Napoli saat ini berada di urutan ketiga terpaut tujuh poin di bawah Inter dan satu poin di atas Atalanta.

Namun, yang lain percaya Napoli mungkin mencoba meniru Venezia, yang telah mengirim pesan ucapan selamat kepada lawan mereka setelah pertandingan musim ini berakhir.

"Saya sangat menyadari Venezia melakukannya karena saya di Twitter dan telah melihat mereka. Tapi, yang Napoli ini memang aneh," tulis salah seorang suporter. Yang lain menambahkan: "Sebenarnya keuntungan bagi Napoli adalah hasil imbang, jadi itu bisa menjadi pujian yang curang".

Masih harus dilihat apakah Napoli akan terus memposting pesan serupa ke tim lain seiring berjalannya musim? Mereka melakukan perjalanan menghadapi Bologna pada hari Selasa (18/1/22) dini hari di Stadio Renato Dall'Ara. Napoli berhasil meraih kemenangan 2-0.

Kemenangan itu memangkas selisih poin dengan Inter menjadi hanya empat poin dari sebelumnya tujuh. I Partenopei juga hanya berselisih dua poin dari AC Milan selaku runner-up sementara. Artinya, peluang semakin terbuka.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network