Selamat Ulang Tahun!

Bisa Bentuk Starting XI, Daftar Skuad Piala AFF 2020 yang Tak Dipanggil untuk FIFA Matchday

"Shin Tae-yong lebih memilih pemain lain."

Analisis | 19 January 2022, 18:21
Bisa Bentuk Starting XI, Daftar Skuad Piala AFF 2020 yang Tak Dipanggil untuk FIFA Matchday

Libero.id - PSSI resmi merilis 27 nama pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia dalam gelaran FIFA Matchday pada akhir Januari 2022 mendatang di Bali. Banyak nama-nama baru yang muncul tetapi banyak juga pemain yang sebelumnya tampil di Piala AFF 2020 juga masih dipercaya oleh Shin Tae-yong.

Namun ternyata ada lebih dari 10 atau tepatnya 12 pemain yang dalam gelaran paling bergengsi se-Asia Tenggara kemarin membawa Indonesia menjadi runner-up yang tidak lagi diikutsertakan.

Tentu dengan pertimbangan satu dan lain hal.Dari 11 nama yang tidak dipanggil, semua posisi merata dari mulai penjaga gawang sampai penyerang. Jadi tak salah kalau menyebut nama-nama pemain yang tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong ini bisa tampil dalam starting line up sebuah laga.
Lantas siapa saja mereka?

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Kita mulai dari posisi penjaga gawang, ada penggawa Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang kini tersisih dari 4 nama penjaga gawang yang dipanggil Shin Tae-yong. Posisinya digantikan oleh kiper muda lainnya, milik Persik Kediri, Muhammad Adisatryo. Sementara, 3 nama kiper lainnya masih sama seperti di Piala AFF 2020, yakni Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari.

Di lini belakang, ada 4 bek Indonesia yang diantaranya memperkuat klub luar negeri.
Tentu saja yang dimaksud ialah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), lalu pemain-pemain yang relatif tidak dipakai saat Piala AFF 2020, Marckho Sandy Merauje (Borneo FC), Victor Igbonefo (Persib), dan Ryuji Utomo (Persija).

Di lini tengah ada nama-nama jempolan seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FK Senica) dan Kadek Agung juga Ahmad Agung (Bali United).

Untuk lini serang, Shin memutuskan untuk mengganti Kushedya Hari Yudo (Arema FC) dan Ezra Walian (Persib). Sebagai gantinya, ada Muhammad Rafli (Arema FC) dan Ronaldo Kwateh (Madura United) yang bakal memperkuat lini serang skuad Garuda.

Jadi kira-kira formasi yang cocok untuk nama-nama diatas ialah 4-4-2. Bagaimana komentar Anda?

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network