Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Favorit Awal jelang Piala Dunia 2022

"Kenapa finalis Euro 2020 tak masuk posisi teratas."

Analisis | 19 January 2022, 20:10
Peringkat 5 Favorit Awal jelang Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 akan digelar dalam beberapa bulan ke depan. Turnamen ini akan diadakan di Qatar dan akan dimulai pada 21 November 2022. 13 tim telah lolos ke Piala Dunia 2022, dan masih ada 19 slot tersisa dan akan diisi selama enam bulan ke depan.

Raksasa Eropa dan CONMEBOL telah memesan tempat di Piala Dunia 2022.

Beberapa raksasa di ranah sepakbola internasional telah mengamankan tempat di kompetisi empat tahunan itu. Dengan Italia dan Portugal sama-sama dikirim ke babak playoff, satu raksasa Eropa akan absen dari Piala Dunia 2022.

Mereka berdua digambar di braket yang sama. Jika keduanya sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan playoff pembukaan, mereka akan berhadapan untuk melihat siapa yang lolos ke Piala Dunia.

Tapi, mari kita fokus pada tim yang telah membuat pernyataan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima favorit awal untuk memenangkan Piala Dunia kali ini.

#5 Spanyol

Ini mungkin bukan 'generasi emas' lagi, tetapi Spanyol telah tampil tangguh di panggung internasional belakangan ini. La Roja berhasil mencapai semifinal Euro 2020 dan final UEFA Nations League.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Mereka memiliki skuad yang sangat bertalenta dan Luis Enrique memiliki proyek yang menjanjikan. Spanyol memenangkan enam dari delapan Kualifikasi Piala Dunia. Mereka memiliki beberapa penyerang yang menarik seperti Ferran Torres, Dani Olmo, Pablo Sarabia, dan Alvaro Morata.

Pertahanan dan lini tengah mereka juga dipenuhi pemain kelas dunia. Orang-orang seperti Pedri dan Gavi berusia di bawah 20 tahun, tetapi mereka telah menunjukkan bahwa mereka dapat bertahan melawan beberapa pemain hebat dalam permainan. Fabian Ruiz, Sergio Busquets, Carlos Soler, Thiago Alcantara dan Koke menambah kedalaman lini tengah mereka.

Di lini pertahanan, Spanyol memiliki Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Dani Carvajal, Jose Gaya, Cesar Azpilicueta. Unai Simon dan David de Gea juga merupakan penjaga gawang yang hebat.

#4 Argentina

Pemenang Copa America 2021 Argentina belum merasakan kekalahan dalam kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menang delapan kali dan seri lima kali dari 13 pertandingan kualifikasi. La Albiceleste memiliki skuad yang memiliki banyak pemenang pertandingan.

Ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi dan dia diharapkan memberikan segalanya di Qatar. Dia akan didukung dengan baik oleh orang-orang seperti Angel di Maria, Lautaro Martinez, dan Paulo Dybala.

Tim asuhan Lionel Scaloni juga memiliki beberapa gelandang efisien. Rodrigo de Paul, Guido Rodriguez, Giovanni Lo Celso dan Leandro Paredes semuanya bisa menjadi pembuat perbedaan di zaman mereka.

Nicolas Otamendi dan Cristian Romero telah terbukti menjadi pasangan yang solid di bek tengah. Ada sedikit persaingan untuk memperebutkan posisi full-back antara Juan Foyth, Gonzalo Montiel dan Nahuel Molina di kanan dan Marcos Acuna dan Nicolas Tagliafico di kiri.

Emiliano Martinez telah terbukti menjadi tambahan yang bagus untuk tim dan Argentina terlihat tangguh menjelang Piala Dunia tahun ini.

#3 Inggris

Inggris menikmati laju yang luar biasa di Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate memainkan sepakbola yang menarik dan tampak seperti mereka bisa tampil maksimal. Mereka sangat disayangkan telah melewatkan kejuaraan Eropa pada akhirnya, kalah dari Italia melalui adu penalti di final.

Skuad Inggris ini diisi sampai penuh dengan pemain berbakat. Akan sulit bagi Southgate untuk menyebutkan kontingen terakhir yang akan dia bawa ke Qatar. Ada begitu banyak pemain berbakat yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat sehingga ujian sebenarnya adalah menemukan dinamika yang tepat.

Ini akan membawa kita sepanjang hari jika kita ingin melihat personel The Three Lions. Southgate telah menunjukkan bahwa sepak bola pragmatisnya dapat membuahkan hasil.

Mereka memiliki banyak pemenang pertandingan. Orang-orang seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Phil Foden, Jack Grealish, Mason Mount, Trent Alexander-Arnold, dan Declan Rice. Semuanya kemungkinan akan melakukan perjalanan Qatar.

The Three Lions berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018. Kali ini, mereka pasti memiliki kualitas untuk tampil maksimal.

#2 Brasil

Brasil telah memenangkan 11 dari 13 kualifikasi Piala Dunia mereka sejauh ini. Mereka juga tidak terkalahkan dalam kampanye kualifikasi mereka dan terlihat sangat dominan. Anak asuh Tite telah mencetak 27 gol dalam prosesnya sementara pengiriman hanya dalam empat.

Brasil kaya akan kualitas kali ini juga. Mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018 di perempat final setelah kalah 2-1 dari Belgia. Brasil memiliki skuad yang jauh lebih kuat sekarang daripada yang mereka lakukan pada 2018.

Neymar Jr. akan menjadi pemain utama mereka di lini depan. Tapi, dia akan didukung oleh orang-orang seperti Vinicius Jr. dan Raphinha, yang keduanya tampil luar biasa musim ini. Orang-orang seperti Casemiro, Fred dan Fabinho akan memberikan ketangguhan yang tidak nyata di tengah lapangan.

Penggemar Brasil akan berharap Philippe Coutinho dapat menghidupkan kembali karirnya selama masa pinjamannya di Aston Villa. Tanda-tanda awal telah menjanjikan dan jika dia bisa mencapai puncak hari-harinya di Liverpool. Brasil juga tidak akan kekurangan kreativitas.

Eder Militao dan Marquinhos akan menjadi salah satu pasangan bek tengah terbaik di Piala Dunia. Dalam diri Ederson Moraes dan Alisson Becker, mereka memiliki dua penjaga gawang terbaik dalam bisnis menjaga tongkat. Mereka juga tidak akan kekurangan kualitas di bangku cadangan dan tim Brasil ini terlihat mampu menempuh jarak.

#1 Prancis

Jangan biarkan Babak 16 keluar di Euro 2020 menipu Anda. Prancis adalah tim terkuat yang akan tampil di Piala Dunia 2022. Les Bleus membuat pernyataan dengan memenangkan UEFA Nations League pada bulan Oktober. Ketika pemain mereka masuk ke alur dan berada pada gelombang yang sama, sulit untuk menghentikan tim Prancis ini.

Karim Benzema dan Kylian Mbappe tampil luar biasa untuk Real Madrid dan PSG musim ini. Deschamps akan memiliki Antoine Griezmann yang beroperasi di belakang keduanya. Paul Pogba akan mengatur permainan dari dalam. Dia akan bermitra dengan N'Golo Kante atau Aurelien Tchouameni di tengah taman.

Orang-orang seperti Theo Hernandez dan Benjamin Pavard akan beroperasi di sayap. Prancis juga memiliki beberapa bek tengah kelas dunia. Raphael Varane, Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Jules Kounde dan Dayot Upamecano akan bersaing untuk mendapatkan tempat awal.

Prancis juga memiliki kekuatan bangku cadangan yang luar biasa dan mereka benar-benar terlihat seperti tim bintang di atas kertas. Seperti yang terjadi, mereka adalah favorit awal untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network