Real Madrid Berhasil Comeback Meski Hanya Dengan 10 Pemain, Mental Juara!

"Beda nasib dengan Barca, Madrid lolos ke babak berikutnya"

Analisis | 21 January 2022, 11:00
Real Madrid Berhasil Comeback Meski Hanya Dengan 10 Pemain, Mental Juara!

Libero.id - Eden Hazard menjadi penentu kemenangan Real Madrid di ajang Copa Del Rey ketika melawan Elche, Jumat dinihari waktu Indonesia. Golnya di menit 115 membuat El Real berhasil comeback dari 1-0 ke 1-2.

Madrid baru mengangkat trofi Copa dua kali dalam 10 tahun terakhir dan tampaknya sangat tidak mungkin untuk memperbaiki rekor itu, ketika Marcelo diusir keluar lapangan dan Gonzalo Verdu berhasil membuat tuan rumah memimpin 1-0 setelah memanfaatkan tendangan bebas pada menit ke-103.

Pasukan Carlo Ancelotti tampil sangat buruk pada laga tersebut, tetapi mereka berhasil melakukan respon yang menakjubkan berkat gol dari dua pemain pengganti.

Ya, Isco menyamakan kedudukan, meski baru 12 menit bermain. Kemudian, Hazard yang mendapat umpan dari David Alaba berlari sendirian dan dengan tenang melewati penjaga gawang Elche, sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah menganga.

Libero.id

Opta

Anak asuh Pere Milla sebenarnya mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Sayang, gol itu harus dianulir oleh VAR, karena dianggap sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu kepada Lucas Vasquez.

Di sisi lain, kedua pemain yang menjadi pahlawan Los Blancos di laga ini adalah yang paling sering mendapat cemooh dari para pendukung Madrid. Isco sejak Madrid juara Liga Champions pada 2018, mengalami penurunan performa yang signifikan. Ditambah, ia beberapa kali menderita cedera yang membuat karirnya makin merosot.

Sedangkan, Eden Hazard yang didatangkan dari Chelsea dengan mahar 100 juta Euro juga tampil jauh dari harapan. Digadang-gadang bakal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo, ia malah kalah bersaing dengan Vinicius Junior.

Hasil ini membuat Real Madrid lolos ke babak berikutnya dan menjaga peluang mereka untuk meraih semua gelar musim ini. Di mana, dalam sejarah klub mereka belum pernah meraih treble winner. Hanya Barca (2x) tim asal Spanyol yang mampu melakukannya.

Selanjutnya, tim besutan Carlo Ancelotti bakal bertanding dengan tim yang sama, yakni Elche Minggu besok. Hanya saja kali di ajang La Liga dan dimainkan di Santiago Bernebeu.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network