Selamat Ulang Tahun!

Thomas Tuchel Paparkan Keluhan Timnya, Bagaimana Reaksi Fans Rival

"Bagaimana The Blues menyikapinya."

Analisis | 24 January 2022, 02:02
Thomas Tuchel Paparkan Keluhan Timnya, Bagaimana Reaksi Fans Rival

Libero.id - Chelsea beruntung bisa mendapatkan kemenangan di kandang, 2-0, saat menjamu Tottenham Hotspur, Senin (24/1/2022). Padahal, Thomas Tuchel sempat teriak menyikapi padatnya jadwal yang dimainkan di Liga Premier musim ini.

Tuchel menggunakan program matchday mereka, di mana The Blues mengalami penurunan performa dalam beberapa bulan terakhir ini. Ternyata, pelatih berpaspor Jerman itu mengklaim timnya terlalu banyak memainkan pertandingan ketimbang para rivalnya.

Tuchel menyalahkan kemerosotan para pemainnya karena "lelah secara mental dan fisik" dan telah berulang kali mengeluh tentang daftar pertandingan yang padat. Imbasnya, timnya hanya mendapatkan dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir.

Program itu dipaparkan mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu dengan menunjukkan jumlah pertandingan yang dimainkan oleh tim Liga Premier sejak jeda internasional terakhir pada November 2021.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu secara tidak mengejutkan berada di urutan teratas dengan 18 pertandingan dimainkan, dibandingkan dengan 16 untuk Liverpool, dan 14 laga untuk pemimpin Liga Premier Manchester City.

Sementara Burnley hanya memainkan tujuh pertandingan selama periode yang sama.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Namun, banyak penggemar di media sosial memiliki sedikit simpati untuk Chelsea.

Seorang pengguna Twitter menulis: "21 pemain dipinjamkan .... apakah kita seharusnya merasa kasihan pada mereka?"

Yang lain menambahkan: “Chelsea membuat poin untuk mendukung “kami lelah” Tuchel di belakang program matchday hari ini. kepicikan bintang 5.”

Seorang penggemar klub rival London, Arsenal, menambahkan: “Itulah yang terjadi ketika Anda lolos ke kompetisi teratas.”

“Sebagai penggemar Arsenal, saya tidak akan pernah mengeluh tentang sepakbola, apalagi ketika ada Liga Champion untuk dimainkan.”

“Beberapa orang di level atas menerima begitu saja dan tidak menyadari apa artinya bagi para penggemar dan klub.”

Berbicara menjelang kekalahan 1-0 timnya dari Man City awal bulan ini, Tuchel mengatakan para pemainnya "sangat" membutuhkan istirahat.

“Bisa dibilang itu alasan tapi memang seperti ini,” kata Tuchel.

“Lihat jadwal kami ketika kami tiba di Man City, kami memiliki Piala Liga di antaranya, mereka tidak,” tutur Tuchel.

“Ketika kami tiba di sini, mereka memiliki lebih banyak hari untuk bersiap,” keluhnya. “Kami telah bermain seperti ini sejak November, kami adalah tim yang bermain, bermain, dan bermain."

Terlepas dari itu, Tuchel beruntung bisa mendapatkan hasil maksimal ketika menjamu Spurs. The Blues meraup tiga angka berkat gol Hakim Ziyech dan Thiago Silva di babak kedua.

Tambahan tiga angka itu membuat Chelsea berada di posisi ketiga setelah meraih 47 angka, terpaut 10 poin dari Man City, dan tertinggal satu poin di belakang Liverpool.

(yuli ardianto/yul)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network