Selamat Ulang Tahun!

Ditanya Soal Peluang Juara EPL, Van Dijk & Juergen Klopp: Jaraknya Terlalu Jauh

"Liverpool berhasil memanfaatkan hasil imbang yang diraih Man City"

Berita | 24 January 2022, 11:49
Ditanya Soal Peluang Juara EPL, Van Dijk & Juergen Klopp: Jaraknya Terlalu Jauh

Libero.id - Jurgen Klopp enggan berbicara soal juara, karena dia menganggap jarak antara Liverpool dengan Manchester City terlalu jauh, meski The Reds baru saja mengalahkan Crystal Palace 1-3 di Liga Premier Inggris, Minggu malam.

Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain memberi keunggulan 2-0 kepada tim tamu dengan gol-gol pada babak pertama di Selhurst Park. Tetapi, sepakan babak kedua Odsonne Edouard membuat akhir laga yang menegangkan untuk kedua kesebelasan.

Fabinho akhirnya memastikan tiga poin dari titik penalti, setelah Vicente Guita dinyatakan melanggar Diogo Jota, meskipun tim besutan Klopp berutang budi kepada penampilan sang kiper, Alisson Becker.

Pemain asal Brasil itu dipaksa melakukan empat penyelamatan krusial. Ini merupakan angka terbanyaknya musim ini. Sekaligus membuat Liverpool meraih kemenangan ke-10 berturut-turut atas Palace di liga Inggris.

Hasil ini membuat mereka tertinggal sembilan poin di belakang pemimpin liga, Man City. Namun, masih memiliki satu pertandingan di tangan, dan sang juru taktik menolak untuk mulai berspekulasi tentang kemungkinan perburuan gelar.

Ditanya oleh BBC soal tantangan gelar Liverpool, Klopp mengatakan: "Tidak. Jaraknya terlalu jauh untuk membicarakannya, tetapi kami tidak harus melakukannya. Kami hanya perlu memenangkan pertandingan sepak bola."

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

"Setiap pertandingan Liga Premier sulit, seperti yang kita lihat hari ini. Kami membuatnya lebih menarik dari yang diperlukan! Kami akan melihat apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir."

Liverpool sukses mencatatkan kemenangan, meski tanpa pemain seperti Mohamed Salah, Naby Keita dan Sadio Mane, yang masih menjalani tugas internasional di Piala Afrika.

Trio The Reds harus kembali ke Merseyside sebelum pertandingan Liga Premier berikutnya, yang membuat mereka menghadapi Leicester City di Anfield pada 10 Februari, dan Klopp senang dengan bulan Januari yang menantang.

"Besar. Ini jelas Januari yang merupakan periode sulit bagi kami secara historis - setidaknya selama waktu saya," kata Klopp.  “Anda bermain tanpa tiga pemain di Afrika dan beberapa lainnya, jadi kami memiliki grup kecil untuk melewati ini, tetapi para pemain melakukannya dengan luar biasa.

“Itu menunjukkan betapa hebatnya kami dan betapa buruknya juga! Selama 35 menit kami luar biasa.

“Kami terlihat sangat tajam dan siap bermain di ruang-ruang kecil, kemudian dua atau tiga operan ceroboh dan stadion kembali, Palace kembali, dan kami tidak memulai dengan baik di babak kedua. Kami memiliki momen kami, tetapi kami tidak mengontrolnya.  itu lagi.

"Jika Anda kehilangan sedikit fokus, itu menunjukkan betapa lelahnya kami karena Palace memainkan permainan yang sangat bagus. Kami membuka pintu untuk mereka dan mereka lolos."

Libero.id

Opta

Van Dijk membuka skor setelah pertandingan baru berlangsung delapan menit di London selatan, dengan gol sundulannya yang ke-10 di kompetisi ini. Satu-satunya bek yang mencetak lebih banyak sundulan di Liga Inggris untuk The Reds adalah Sami Hyypia (17).

Pemain internasional Belanda memuji umpan Andy Robertson, tapi bek tengah itu juga menegaskan kembali bahwa Liverpool tidak unggul dalam perburuan gelar.

"Itu adalah tendangan sudut yang sangat bagus dari Andy Robertson," kata Van Dijk kepada Sky Sports. "Kami banyak berlatih untuk ini, sangat penting untuk akhirnya mencetak gol lagi.

“Saya senang mendapatkan tiga poin karena itu sulit. Anda tidak dapat menyangkal itu [perebutan gelar] dalam pikiran Anda, tetapi seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami menjalaninya pertandingan demi pertandingan. Kedengarannya sedikit  membosankan, tapi memang seperti itu.

"Kami tidak melihat mereka karena tidak ada gunanya. Ada begitu banyak permainan untuk dimainkan. Kami fokus pada diri kami sendiri."

Meskipun masih terpaut 9 poin dari tim Pep Guardiola. Setidaknya, Liverpool berhasil memanfaatkan hasil imbang 1-1 yang didapat The Cityzens saat jumpa Southampton. Apabila mereka berhasil memenangkan satu laga sisa, mereka hanya selisih 6 poin dari sang juara bertahan.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali beraksi saat mereka menjamu Leicester City di Anfield, pada 11 Februari mendatang.

(moch imam sholikhin/nz)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network