Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Barcelona Setelah Tidak Ada Messi

"Dua pemain berstatus veteran."

Analisis | 24 January 2022, 18:11
Peringkat 5 Pemain Bergaji Terbesar di Barcelona Setelah Tidak Ada Messi

Libero.id - Barcelona adalah salah satu tim papan atas di dunia sepakbola. Beberapa pemain terbaik sepanjang masa telah mengenakan jersey biru dan merah yang terkenal selama bertahun-tahun.

Sementara generasi emas terdiri dari orang-orang seperti Xavi, Andres Iniesta, Carlos Puyol, dan Lionel Messi. Tapi, sudah waktunya bagi para pemain baru untuk meneruskan tradisi.

Messi adalah pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang masa klub, di mana pemain Argentina itu dilaporkan menghasilkan hampir 1 juta euro (Rp 16,2 miliar) per minggu.

Kepergiannya telah membantu meringankan tagihan upah di klub. Namun, Blaugrana masih menjadi salah satu tim dengan tagihan upah tahunan tertinggi di Eropa, sebesar 420 juta euro (Rp 6,8 triliun).

Tagihan upah Barcelona akan menyumbang 110% dari pendapatan mereka jika mereka tidak melepaskan Messi, Antoine Griezmann, Emerson, dan Jean-Clair Todibo di musim panas.

Kepergian Philippe Coutinho ke Aston Villa baru-baru ini dengan status pinjaman tentu akan membantu menyeimbangkan kembali keuangan klub.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Pada catatan itu, inilah lima pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona saat ini.

#5 Ousmane Dembele - Rp 4,1 miliar per minggu

Tidaklah meremehkan jika mengatakan bahwa Ousmane Dembele telah gagal memenuhi biaya transfer sebesar 110 juta euro (Rp 1,7 triliun) yang dibayarkan Blaugrana pada 2017.

Mantan pemain sayap Borussia Dortmund itu hanya mencetak 18 gol di La Liga dalam empat setengah musim sejauh ini.

Cedera telah membatasi waktu bermainnya di klub, tetapi etos kerjanya juga dipertanyakan selama mantranya bersama Blaugrana. Dia telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan musim ini, karena dia tampil bagus di semifinal Supercopa de Espana melawan Real Madrid.

Dembele belum dapat menyetujui kontrak baru dengan klub, dan akan menjadi agen bebas di musim panas.

#4 Gerard Pique - Rp 4,1 miliar per minggu

Gerard Pique pernah diperhitungkan sebagai salah satu bek terbaik di dunia, dan lemari pialanya tentu saja mencerminkan hal yang sama. Dalam 13 tahun dengan klub, dia telah memenangkan 30 trofi, termasuk dua treble kontinental.

Pique dilaporkan menerima pemotongan gaji yang besar di awal musim ini. Itu berarti dia bukan lagi pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona sekarang.

#3 Memphis Depay - Rp 4,4 miliar per minggu

Memphis Depay mungkin telah memulai awal yang baik di klub, tetapi dia melambat sejak saat itu. Meskipun demikian, dia menjadi pencetak gol terbanyak mereka musim ini dengan mencetak lebih dari dua gol di La Liga.

Dia tiba dengan status bebas transfer dari Lyon di musim panas, dan dilaporkan juga menerima pemotongan gaji. Kecakapannya dalam mencetak gol telah membuatnya menjadi bagian penting dari tim nasional Belanda, tetapi dia belum mampu meniru hal yang sama dengan klub barunya.

Dalam 23 pertandingan di seluruh kompetisi, dia telah mengantongi delapan gol dan dua assist.

#2 Sergio Busquets - Rp 5 miliar per minggu

Sergio Busquets selalu diabaikan sepanjang kariernya. Namun demikian, lulusan La Masia ini telah menjadi pelayan setia Blaugrana selama lebih dari satu dekade, dan terus menjadi bagian penting dari skuad Barcelona saat ini.

Dia adalah pemain paling senior di skuad bersama Pique saat ini. Selain tampil solid di lapangan, dia juga diharapkan bisa menginspirasi para pemain muda di luar lapangan.

Tidak ada pemain yang mencatatkan waktu lebih banyak (1.676 menit) di La Liga 2021/2022 untuk klub selain sang gelandang. Busquets hanya melewatkan satu dari 20 pertandingan liga musim ini.

Dia adalah salah satu dari sedikit pemain yang menerima pemotongan gaji di musim panas untuk memungkinkan pemain baru didaftarkan oleh klub. Namun, dia belum menyetujui kontrak baru yang akan berakhir musim panas mendatang.

#1 Frenkie de Jong - Rp 6,8 miliar per minggu

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong, terbukti menjadi salah satu dari sedikit pemain yang berhasil direkrut klub dalam beberapa tahun terakhir. Namun, mantan bintang Ajax itu tidak murah. Barca harus mengeluarkan 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk membawanya ke Camp Nou pada 2018.

Kemampuan teknis membuatnya menjadi pemain kunci bagi klub, dan dia telah berhasil berkembang di bawah semua manajer yang melatihnya sejauh ini.

Kontrak sang pemain akan habis pada 2026, sehingga memungkinkan gaji pemain berusia 24 tahun itu semakin meningkat.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network