Analisis 4 Pelatih yang Seharusnya Gantikan Ralf Rangnick di Man United

"Status Rangnick cuma pelatih interim..."

Analisis | 26 January 2022, 17:38
Analisis 4 Pelatih yang Seharusnya Gantikan Ralf Rangnick di Man United

Libero.id - Ralf Rangnick sampai sekarang statusnya masih interim Manchester United. Yang mana itu berarti juru taktik asal Jerman itu hanya dikontrak selama 6 bulan dan dengan perfoma The Reds Devils yang tak baik-baik amat tampaknya manajemen klub memang perlu memikirkan siapa calon penggantinya Rangnick yang layak.

Dan berdasarkan hal itu, melansir dari laporan The Athletic, sudah ada 4 nama kuat calon pelatih baru Manchester United yang masuk dalam bursa. Mereka antara lain Mauricio Pochettino, Julen Lopetegui, Luis Enrique, dan juga Erik ten Hag.

Namun dari keempat nama diatas. Erik ten Hag tampaknya adalah yang paling tidak sabar dan menyanggupi untuk membawa Manchester United ke jalur yang semestinya.

" Saya pikir saya siap untuk itu,” ujar Ten Hag kepada media Belanda, De Volkskrant, pada bulan lalu.

Bagi pelatih yang kini masih menangani Ajax Amsterdam itu, merupakan sebuah tantangan tersendiri bisa melatih klub di kompetisi terketat seantero Eropa.

“Saya akan senang untuk menerima tantangan itu, tetapi saya tidak mengejarnya. Jika ternyata langkah itu tidak akan pernah datang, saya tidak akan mengatakan bahwa karier kepelatihan saya telah gagal." 

"Namun, saya pikir, saya memiliki kualitas yang cukup untuk menghadapi tantangan itu," imbuhnya.

Sementara itu Pochettino masih terus dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih asal Argentina ini dilaporkan sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain demi melatih klub xang bermarkas di Old Trafford itu.

Sementara itu, Luis Enrique juga sedang dipertimbangkan Manchester United lantaran mampu membawa timnas Spanyol ke semifinal Euro 2020 dan final UEFA Nations League. Adapun dari pihak Enrique sendiri belum menyatakan ketertarikannya.

Terakhir, ada Lopetegui yang telah melatih Sevilla sejak 2019. Ia membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 dan kini tim besutannya tengah dalam persaingan ketat merebut trofi La Liga Spanyol musim2021/22, saat ini Sevilla menempati urutan 2 dan berselisih cuma 4 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Dari keempat nama diatas, tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing pada diri pelatih. Namun berkaca dari kesiapan dan seloroh komentar yang beredar di sosial media, tampaknya menarik melihat Erik ten Hag menjadi pelatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Bagaimana menurut Anda? Berikan pendapat pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network