10 Pemain U-21 dengan Gol dan Assist Terbanyak Musim 2021/2022

"Dua pemain menjadi andalan Arsenal musim ini."

Analisis | 26 January 2022, 17:41
10 Pemain U-21 dengan Gol dan Assist Terbanyak Musim 2021/2022

Libero.id - Ketika pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo terus bermain mengesankan, beberapa bintang muda mulai menunjukkan diri kehebatan mereka.

Arsenal, Real Madrid, dan Borussia Dortmund hanyalah tiga dari beberapa klub yang telah memberikan kesempatan kepada pemain muda dan menuai hasilnya.

Berdasarkan data dari transfermarkt, kami telah melihat 10 pemain yang saat ini berusia 21 tahun ke bawah mencatatkan gol dan assist terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

#10. Bukayo Saka

Setelah gagal mengeksekusi penalti untuk Inggris di final Euro 2020, Saka bangkit kembali musim ini. Dia mengungguli Conor Gallagher dari Crystal Palace.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak enam gol Liga Premier musim ini, sebanyak yang dia cetak dalam dua kombinasi terakhir.

Dia juga memberikan empat assist untuk rekan satu timnya di Arsenal dan rata-rata menyumbang gol langsung setiap 158 menit liga.

#9. Jonathan Burkardt

Burkardt merupakan lulusan akademi Mainz. Dia melakukan debut tim utama pada September 2018, dan mencetak tiga gol di semua kompetisi dalam tiga musim pertamanya.

Tapi, Burkardt telah meningkatkan permainannya pada musim 2021/2022. Dia mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dalam 20 penampilan Bundesliga.

Kapten timnas Jerman U-21 itu sekarang semakin dekat untuk mendapatkan panggilan ke tim senior yang diarsiteki Hansi Flick.

#8. Emile Smith Rowe

Pemain Arsenal kedua yang muncul dalam daftar ini. Smith Rowe telah berhasil menambahkan produk akademinya ke tim reguler pada musim 2021/2022.

Hanya Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Jamie Vardy yang mencetak lebih banyak gol di Premier League dari sang gelandang. Dia telah mencetak 8 gol dari 19 penampilan musim ini.

Dia juga memberi assist untuk gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Tottenham dan gol Thomas Partey ke gawang Aston Villa.

#7. Giacomo Raspadori

Setelah hanya mencetak enam gol untuk Sassuolo pada musim 2020/2021, Raspadori secara mengejutkan dimasukkan ke dalam skuad Italia asuhan Roberto Mancini di Euro 2020.

Dia hanya membuat satu penampilan pengganti melawan Wales di turnamen, tetapi sekarang mulai menunjukkan mengapa dia sangat dihargai oleh Mancini.

Striker berusia 21 tahun itu telah mengoleksi tujuh gol dan empat assist dalam 23 penampilan Serie A musim ini.

“Saya campuran Gianluca Vialli dan Mancini,” katanya baru-baru ini tentang dirinya dan gaya permainannya. "Saya mirip dengan Sergio Aguero, tapi striker yang paling saya cintai adalah Samuel Eto'o."

#6. Hugo Ekitike

Ekitike menghabiskan paruh kedua musim 2020/2021 dengan status pinjaman di klub Denmark, Vejle Boldklub, dan sekarang menikmati musim terobosan yang brilian bersama klub masa kecilnya, Reims.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak delapan gol liga sejauh musim ini, lebih banyak dari pemain muda mana pun di lima liga top Eropa.

Dia juga memberikan assist saat timnya bermain imbang 3-3 dengan Montpellier dan memberi dua assist untuk gol Reims dalam kemenangan 2-0 mereka atas Saint-Etienne.

“Sudah lama sekali saya tidak melihat pemain dengan gaya seperti dia,” kata mantan gelandang Prancis, Johan Micoud. "Cara dia bergerak dan berlari mengingatkan saya pada pemain hebat, David Trezeguet."

Striker itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dan Newcastle United, tetapi Reims dilaporkan menuntut klausul pelepasan senilai 40 juta euro (Rp 648 miliar).

#5. Florian Wirtz

Wirtz adalah pemain termuda dalam daftar ini. Dia melakukan debutnya di Bayer Leverkusen tepat setelah ulang tahunnya ke-17 pada Mei 2020 dan tidak pernah menoleh ke belakang sejak itu.

Dia mencatatkan lima gol dan sembilan assist di Bundesliga pada musim 2021/2022. Penampilannya yang mengesankan membuatnya melakukan debut seniornya di Jerman awal musim ini.

“Florian adalah aset besar bagi tim ini melalui kecerobohannya,” kata Flick kepada wartawan pada September 2021. “Dia seorang pemain yang luar biasa dan sangat kreatif, dia memiliki tendangan yang bagus, berlari keras, dan cepat."

Tidak mengherankan jika Chelsea, Liverpool, Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona memiliki minat yang kuat pada pemain berusia 18 tahun itu.

# 4. Amin Goiri

Sementara PSG masih menjadi pemimpin di Ligue 1, Nice adalah penantang terdekat mereka musim ini. Sementara Gouiri adalah bagian besar dari konsistensi permainan timnya.

Pemain berusia 21 tahun yang muncul melalui akademi Lyon ini sering dibandingkan dengan Karim Benzema dan juga berhasil mengesankan Kylian Mbappe dari PSG.

“Saya menonton hampir semua pertandingan Ligue 1. Saya mengikuti OGC Nice dengan cermat,” kata Mbappe kepada L'Equipe pada 2021. “Gouiri benar-benar luar biasa!”

Setelah mencatatkan 10 gol dan tujuh assist di Ligue 1 musim ini, sang striker akan naik lebih jauh dalam perkiraan Mbappe.

#3. Vinicius Junior

Setelah hanya mencetak delapan gol La Liga dalam tiga musim pertamanya di Real Madrid, Vinicius telah meningkatkan kualitasnya dan sekarang mulai memenuhi potensi yang dia miliki.

Pemain internasional Brasil ini telah membantu tim asuhan Carlo Ancelotti naik ke puncak La Liga dengan 12 gol dalam 21 penampilan liga musim ini.

Dia juga mencatatkan enam assist di La Liga pada 2021/2022, termasuk dua dalam kemenangan mereka atas Atletico Madrid pada Desember 2021.

#2. Dusan Vlahovic

Vlahovic  saat ini dianggap sebagai salah satu prospek terpanas di sepakbola Eropa dan tidak sulit untuk melihat alasannya.

Striker Fiorentina ini telah mencetak 17 gol liga musim ini, lebih banyak dari pemain U-21 lainnya di lima liga top Eropa.

Dia juga memberikan empat assist untuk rekan satu timnya, membuatnya terlibat dalam 21 gol yang dicetak Fiorentina.

#1. Erling Haaland

Meskipun dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester City, Haaland tidak membiarkan rumor tentang masa depannya merusak penampilannya di Borussia Dortmund.

Pemain internasional Norwegia itu memulai musim 2021/2022 dengan dua gol dan tiga assist dalam kemenangan 5-2 Dortmxund atas  Eintracht Frankfurt.

Sejak saat itu, dia telah mencetak 16 gol dan enam assist dalam 14 pertandingan Bundesliga dan rata-rata menyumbang gol langsung setiap 52 menit.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network