Inilah 5 Gelandang yang Perlu Dibeli Arsenal

"Siapa lebih baik dari Granit Xhaka?"

Analisis | 26 January 2022, 18:57
Inilah 5 Gelandang yang Perlu Dibeli Arsenal

Libero.id - Mikel Arteta bekerja dengan sangat baik bersama The Gunners musim ini. Pelatih berpaspor Spanyol itu memanfaatkan waktu menjalani latihan ekstra bersama skuad muda, karena tak berkompetisi di Eropa.

Beberapa perekrutan yang telah dilakukan memang telah membuat tim kembali mengesankan di sektor pertahanan. Beberapa pemain muda juga telah merevitalisasi lini serangan, walau lini tengah menjadi area yang jelas membutuhkan penguatan.

Thomas Partey adalah pesepakbola yang hebat dan Mohamed Elneny serta Sami Lokonga menjadi pemain cadangan yang solid, tetapi pemain lapis kedua itu kurang meyakinkan.

Saat ini yang menjadi motor di lini tengah adalah Granit Xhaka. Xhaka menjadi pemain yang bagus pada zamannya, tetapi dia juga rentan terhadap cedera. Selain itu, gelandang Swiss itu dikejar oleh Roma musim lalu dan mereka dilaporkan akan kembali berusaha mengontrak Xhaka musim panas mendatang.

#1 Arthur Melo

Jadi untuk memecahkan masalah ini, Arsenal diharapkan untuk membuat kesepakatan pinjaman darurat pada pemain Juventus, Arthur Melo.

Dengan mempertimbangkan performa liga sejak awal 2020/2021, Arthur menandingi Xhaka dengan rapi. Dia bahkan mengunggulinya di area pertahanan dan faktor dribbling. Secara gaya, itu akan cocok.

Tapi, bagaimana dengan lini tengah mereka yang bisa berkembang lebih dari enam bulan yang akan didapat Arsenal dari Arthur?

Di balik Arsenal yang juga memiliki Yves Bissouma, yang selalu membuat penggemar Arsenal ingin mereka lihat di lini tengah mereka. Tapi, profil Bissouma tidak cocok dengan Xhaka. Karena itu, Arsenal harus memiliki target transfer dengan keterampilan berbeda.

#2 Youri Tielemans

Youri Tielemans telah menjadi prospek panas sejak usia 16 tahun, tetapi apa yang membuatnya begitu mengesankan adalah cara dia bermain untuk Leicester sejak bergabung dengan mereka.

Tielemans menawarkan perpaduan kontrol pertandingan serta umpan penetrasi yang telah membawa permainan The Foxes jauh berkembang. Gol kemenangan Piala FA yang menakjubkan itu juga tidak terlalu buruk.

Brendan Rodgers tampaknya mengkonfirmasi kemungkinan kepergian pemain Belgia itu dengan mengatakan: “Youri berada di usia yang matang dan dia melihat setiap opsi. Saya akan senang melihatnya berada di sini di Leicester. Itu wajar, tetapi saya mengerti ini adalah karier yang sangat singkat,” timpalnya.

#Apakah Tielemans sebanding dengan Xhaka?

Pastinya, membandingkan data liga dari musim lalu dan musim ini, Tielemans mengungguli Xhaka di sebagian besar kategori. Dia tidak begitu tegas dalam mengarahkan bola ke depan, tetapi itu karena dia bermain dalam tim yang lebih banyak pembawa bola.

Sementara itu, Tielemans jauh melampaui Xhaka dalam hal duel dan membantu pertahanan. Dia adalah pemain yang luar biasa dan akan sangat cocok untuk Arsenal.

#3 Ruben Neves

Pengenalan kembali Wolves sebagai tim Liga Premier juga menjadi salah satu konfirmasi panjang bahwa Ruben Neves adalah yang sebenarnya. Ketika dia bersinar untuk Porto saat masih muda, atau untuk Wolves di Championship, banyak yang mempertanyakan kemampuannya untuk pindah ke tim yang lebih baik.

Faktanya, konsistensi Neves sekarang membuatnya diremehkan dalam apa yang dia lakukan, yang hampir semuanya tentang dribbling.

Seperti Tielemans, pelatihnya telah memberikan komentar dimana dia mengkonfirmasi kemungkinan kepergian pemainnya. “Ruben merasa ini adalah rumah keduanya dan kebahagiaan menyertainya,” kata Bruno Lage.

“Itu bagus, tapi itu hal lain untuk meyakinkan dia untuk tinggal. Ini bukan tentang kontrak atau uang. Ini tentang menciptakan tim besar yang berjuang untuk hal-hal yang berbeda,” tukasnya.

#Apakah Ruben Neves sebanding dengan Xhaka?

Pastinya, melihat statistik, Neves hanya tertinggal di belakang Xhaka di dua area utama, pelanggaran yang dilakukan dan umpan ke depan. Di setiap area lain, pemain Portugal itu cocok dengan pemain Swiss, atau dalam hal defensif yang secara besar-besaran melampaui dia.

Menambahkan Ruben Neves ke lini tengah Arsenal bersama Thomas Partey akan memberi The Gunners kontrol permainan yang sangat solid.

#4 Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes adalah pemain favorit bagi penggemar Arsenal di media sosial dan mudah untuk mengetahui alasannya. Gelandang Brasil itu menjadi yang terbaru dalam tradisi panjang gelandang bertahan Brasil yang sangat baik, salah satunya sudah menjadi Legenda Arsenal.

Tapi, The Gunners tidak perlu Gilberto Silva untuk memberi tahu mereka betapa bagusnya Guimaraes. Arsenal juga tidak perlu didorong untuk mengejarnya, di mana Guimaraes sendiri mengatakan: “Tujuan saya adalah memenangkan gelar di Lyon, tetapi saya tidak pernah menyembunyikan keinginan saya untuk bermain di Liga Premier.”

#Apakah Bruno Guimaraes sebanding dengan Xhaka?

Diakui Ligue 1 adalah level yang berbeda dengan Liga Premier, tetapi Guimaraes melenyapkan apa yang dilakukan Xhaka. Dia tidak menyapu lintasan dengan sangat baik dan sedikit tertinggal dalam hal umpan, tapi dia bisa menyamai atau menghancurkan Xhaka di setiap kategori lainnya, terutama dalam hal tekel dan duel.

#5 Frenkie de Jong

Frenkie de Jong adalah pemain ajaib, memiliki fisik yang tangguh dengan keterampilan teknis luar biasa, dan otak taktis yang hebat. Dia tidak selalu berhasil menunjukkan level terbaiknya untuk Barcelona, tetapi klub tahu betapa berbakatnya dia.

Itulah sebabnya media memberitakan tentang dia yang terdaftar dalam daftar transfer Barcelona, mereka tahu akan ada pasar yang besar untuknya.

Sementara itu, Frenkie selalu membayangkan bermain untuk The Gunners. “Dalam pikiran saya, saya sudah lama memiliki daftar berikut, Ajax-Arsenal-Barcelona, sebut saja rute Marc Overmars,” katanya pada 2019.

“Tapi ya, jika Anda bisa langsung pergi ke Barcelona, maka Anda berada tepat di tempat yang Anda inginkan. Lebih cepat dari yang pernah berani Anda impikan,” ungkapnya.

#Apakah De Jong sebanding dengan Xhaka?

Dia membuntuti Xhaka dalam hal tekel, penguasaan bola, dan operan progresif, tetapi jauh melampaui dia dalam hal take-on yang diselesaikan. 

De Jong adalah pembawa bola elite dan akan menambah dinamisme serius ke sisi Arsenal, dan angka-angka lainnya mengingatkan bahwa untuk sebagian besar waktunya di Catalunya, dia telah bermain dengan Lionel Messi, yang jelas-jelas melakukan banyak operan progresif di samping organisasi pertahanan Barca.

Untuk perspektif lain, lihat kontribusi De Jong dari musim terakhirnya di Ajax. Eredivisie tidak berada di dekat level Liga Premier yang lebih banyak uang, tetapi jika Anda memasukkan Liga Champions, di mana De Jong memimpin Ajax melewati raksasa Real Madrid dan Juventus sampai ke semifinal. Dia telah berhasil melampaui Xhaka di setiap kategori tunggal.

De Jong tidak dapat menunjukkan dirinya yang sebenarnya di Barcelona, sebagian karena kurangnya struktur yang dipaksakan oleh Ronald Koeman dan dominasi Messi yang memaksa perubahan dalam permainan pemain Belanda itu.

Tapi, ketika Erik ten Hag memainkannya dalam poros ganda, seperti yang dilakukan Arteta di Arsenal, dia dapat terbang tinggi. Barcelona tidak mungkin menjualnya mengingat kemampuan dan potensi De Jong, tetapi jika Arsenal dapat menangkap mereka pada saat yang lemah, mereka akan mendapatkan salah satu gelandang terbaik di dunia.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network