Selamat Ulang Tahun!

Kisah Unik Awal Karier Neymar, Ternyata Nyaris Gabung Real Madrid

"Ini terjadi tiga tahun sebelum debut dengan Santos, saat masih berusia 14 tahun."

Biografi | 26 January 2022, 22:41
Kisah Unik Awal Karier Neymar, Ternyata Nyaris Gabung Real Madrid

Libero.id - Sejak muncul ke lapangan sepakbola, Neymar sudah menjadi properti panas transfer window. Dia diincar banyak klub kaya Eropa sejak kanak-kanak. Bahkan, sebuah foto lama menunjukkan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu hampir saja bergabung dengan Real Madrid.

Neymar merupakan salah satu pemain terbaik dengan kemampuan olah bola yang sulit disaingi. Dia saat ini bermain untuk PSG bersama nama-nama tenar seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Sebelumnya, Neymar dikenal sebagai pemain Santos dan Barcelona.

Uniknya, pada 2006, saat berusia 14 tanun, Neymar melakukan perjalanan ke ibu kota Spanyol untuk uji coba dengan Los Blancos. Itu tiga tahun sebelum bintang Brasil tersebut melakukan debut senior untuk Santos.

Neymar sebenarnya diterima bergabung ke La Fabrica. Manajemen Los Blancos juga menawarkan kesepakatan jangka panjang. Tapi, entah mengapa, tawaran tersebut justru ditolak Neymar. Atas permintaan ayahnya, Neymar kemudian bergabung dengan Santos dan menjalani debut pada 2009.

Beberapa belas tahun kemudian, foto-foto Neymar saat di Estadio Santiago Bernabeu viral di media sosial. Saat itu, Neymar terlihat sangat kurus. Dia berpose dalam jersey Madrid dan tersenyum.

Ada juga foto Neymar saat berada di loker pemain. Dia tampak senang berpose dengan latar jersey pemain idolanya, Robinho, dan legenda Brasil lainnya, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Formulir pendaftaran Neymar di Madrid juga ditampilkan dalam set gambar tersebut.

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

7 Foto Sira Martinez, Atlet Berkuda Kekasih Ferran Torres

Menurut publikasi Spanyol, Marca, pelatih junior Madrid saat itu sebenarnya terkesan dengan Neymar dan berharap untuk mengontraknya ke tim. Saat itu, dia akan bermain bersama pemain-pemain seperti Dani Carvajal dan Pablo Sarabia.

Sayangnya Neymar menolak pindah ke Estadio Bernabeu. Dia memilih tetap bersama Santos. Apalagi, klub Brasil tersebut memberi keluarganya sebuah apartemen di dekat tempat latihan Santos.

"Saya pergi ke ruang ganti untuk menyambut anak itu, seperti yang kami lakukan dengan siapa pun. Saya menemukan seorang anak kecil dan kurus dengan rambut dicukur. Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah fakta bahwa dia sangat kecil dan kurus. Tapi, kemudian kami melihat ada seorang pesepakbola papan atas," kata pelatih yang tidak disebutkan namanya itu kepada Marca.

"Ketika dia pertama kali melakukan kontak dengan bola, kami menyadari kualitasnya. Semua orang sadar bahwa dia adalah pemain yang sangat menarik bagi klub untuk masa depan," tambah sang pelatih.

"Saya pikir manajemen memberinya tawaran yang sangat bagus. Mereka mengatakan bahwa ayahnya menerima tawaran itu," ucap pelatih itu.

Libero.id

Kartu pendaftaran Neymar di Real Madrid.

"Saya juga tahu bahwa ketika presiden Santos tahun hal ini. Dia khawatir kehilangan Neymar. Kemudian, dia berbicara dengan ayahnya. Dan, ada janji untuk Neymar jika kembali, mereka akan menyediakan apartemen bagi keluarga Neymar," ungkap sang pelatih.

Dan, seperti yang diketahui, Neymar kemudian bergabung dengan rival Madrid, Barcelona pada 2013 dan mencetak 105 gol dalam 186 penampilan. Di sana, dia memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions. Neymar kemudian menjadi pemain termahal dalam sejarah pada 2017 ketika meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=BfwU_ytsxTk

Artikel Pilihan


Daun Media Network