Selamat Ulang Tahun!

Singapura Resmi Umumkan Skuad Sementara untuk Piala AFF U-23, Ada Adik Ikhsan Fandi

"Singapura berada di grup 'neraka'"

Berita | 27 January 2022, 12:45
Singapura Resmi Umumkan Skuad Sementara untuk Piala AFF U-23, Ada Adik Ikhsan Fandi

Libero.id - Sebanyak 29 pemain dipanggil oleh Timnas U-23 Singapura untuk mengikuti pergelaran Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dari 29 pemain tersebut, terselip nama anak dari striker legendaris The Lions, Fandi Ahmad, Ilhan Fandi yang merupaka seorang gelandang milik Young Lions.

Tim berjuluk 'The Lions' itu akan memulai kampanye Grup C mereka dengan menghadapi Thailand pada 16 Februari 2022 sebelum melawan Vietnam tiga hari kemudian.

Kedua pertandingan akan diadakan di Prince Stadium di Kamboja, dengan status berada di grup neraka bersama Thailand & Vietnam, tentu peluang anak asuh Nazri Nasir lolos lebih kecil.

Para pemain akan menjalani pelatihan terpusat pada 1 Februari sebelum skuad final yang terdiri dari 23 pemain akan diumumkan sebelum keberangkatan tim pada 12 Februari.

“Pelatihan terpusat akan menawarkan anak-anak kesempatan yang baik untuk gel, memahami nuansa filosofi kami untuk turnamen mendatang, dan melaksanakan rencana permainan di lapangan" ujar Nasir seperti dilansir dari aseanfootball.org.

“Staf pelatih saya dan saya juga akan mencari pemain yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang baik tetapi juga mampu beradaptasi dengan sistem yang akan kami gunakan, menunjukkan sikap teladan, dan yang paling penting menunjukkan keinginan dan rasa lapar untuk menjadi juara nasional."

“Sebagian besar skuad berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Asia U23 Konfederasi Sepak Bola Asia tahun lalu dan saya percaya pengalaman menghadapi lawan regional telah membuat para pemain lebih matang dan mereka sekarang tahu apa yang dibutuhkan di tingkat internasional.”

Turnamen edisi ketiga akan berlangsung dari 14 hingga 26 Februari 2022. Ini akan menjadi kali kedua Singapura berpartisipasi dalam turnamen tersebut setelah memutuskan untuk mundur dari edisi 2019 untuk fokus pada persiapan Kualifikasi Kejuaraan Konfederasi Sepak Bola Asia U-23 nanti.

Singapura sendiri finis sebagai runner-up pada edisi perdana Piala AFF U-23 tahun 2005.

Akankah saudara dari Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi ini mampu membawa Singapura juara? mari kita nantikan bersama

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8dWGNVpPzvQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network