Selamat Ulang Tahun!

Selebrasi Unik Luis Suarez Setelah Jebol Gawang Paraguay, Apa Maksudnya?

"Sebuah gol yang khas Suarez dan diakhiri dengan selebrasi tak biasa. Cek videonya!"

Analisis | 28 January 2022, 16:05
Selebrasi Unik Luis Suarez Setelah Jebol Gawang Paraguay, Apa Maksudnya?

Libero.id - Uruguay memulai era baru tanpa Oscar Washington Tabarez dengan kemenangan 1-0 atas Paraguay. Luis Suarez menjadi pahlawan dan selebrasi yang tidak biasa segera dilakukan. Apa maksudnya?

Untuk pertama kalinya setelah beelasan tahun, Tabarez tidak mendampingi La Celeste di bench. Gantinya, Diego Alonso yang mengepalai timnas saat pertandingan melawan Paraguay di Estadio General Pablo Rojas, Asuncion, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Itu adalah pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Sejumlah perubahan dilakukan Alonso. Sebut saja Edinson Cavani yang tidak lagi berduet dengan Suarez di lini depan. Gantinya, Darwin Nunez, yang cemerlang bersama Benfica.

Hasilnya cukup bagus. Lewat sebuah serangan, Suarez dengan cerdik memenfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan. Dengan gaya khasnya, penyerang Atletico Madrid tersebut melesakkan bola dengan sempurna ke sudut gawang kiri bawah Paraguay.

Suarez kemudian berlari merayakannya dengan gaya yang tidak biasa. Setelah berlari sambil "menembakkan" pistol seperti ciri khasnya selama ini, dia berhenti. Kemudian, Suarez memperagakan pose Hulk. Dia seperti ingin menunjukkan kekuatannya. 

Selebrasi itu mendadak viral di berbagai platform media sosial di Amerika Selatan. Banyak komentar bermunculan tentang maksud selebrasi itu. Ada yang menduga terkait karier Suarez di Atletico yang semakin tidak jelas lantaran berselisih dengan Diego Simeone.

Namun, beberapa lainnya menduga itu terkait peluang Uruguay ke Piala Dunia yang kembali terbuka setelah kemenangan atas Paraguay.

Belum ada komentar Suarez tentang gaya terbarunya. Tapi, satu yang pasti ini menjadi kemenangan pertama La Celeste setelah kalah empat kali dan imbang sekali dari lima pertarungan sebelumnya saat melawan Kolombia (imbang), Argentina (dua kali kalah), Brasil (kalah), dan Bolivia (kalah).

Hasil ini juga membuat Uruguay naik ke peringkat empat klasemen sementara di belakang Brasil, Argentina, dan Ekuador. Artinya, mereka sudah masuk zona lolos otomatis ke Qatar. 

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ADw34sT-uUQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network