Gullit: Haaland Akan Cocok Bermain di Bawah Arahan Klopp Bersama Liverpool

"Di mana Haaland akan berlabuh akhir musim nanti?"

Berita | 03 February 2022, 14:30
Gullit: Haaland Akan Cocok Bermain di Bawah Arahan Klopp Bersama Liverpool

Libero.id - Erling Haaland akan cocok bermain untuk Jurgen Klopp di Liverpool, menurut Ruud Gullit.

Striker Borussia Dortmund, Haaland diperkirakan menjadi salah satu pemain yang paling diminati saat bursa transfer kembali dibuka pada akhir musim nanti.

Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan memiliki klausul dalam kontraknya yang berarti dia akan tersedia dengan harga €75 juta (£68 juta), biaya yang terlihat seperti tawar-menawar mengingat kemampuannya dalam mencetak gol.

Manchester City diyakini sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya, sementara Manchester United, Liverpool dan Real Madrid juga telah banyak dikaitkan dengan sang pemain.

Gullit, tidak percaya United akan mampu mengalahkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Haaland, mantan pemain internasional Belanda itu mengatakan Liverpool akan menjadi tempat terbaik bagi bintang Dortmund untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya.

"Saya melihatnya di Inggris, tetapi saya tidak berpikir dia akan pergi ke Manchester United," kata Gullit kepada Bild.

"City akan bagus untuknya karena Pep Guardiola. Tetapi Jurgen Klopp dan Liverpool juga akan hebat. Apa yang telah dilakukan Jurgen dengan klub tidak dapat dipercaya. Anda hanya harus mencintainya, dan dia selalu lapar akan gelar. Itu cocok untuk Haaland."

"Di Spanyol, hanya Real Madrid yang menjadi pilihan. Ini adalah tiga klub yang akan mengincar Erling."

Sejak debutnya untuk Dortmund pada 18 Januari 2020, Haaland telah terlibat dalam 97 gol (80 gol, 17 assist) dalam 79 penampilan di semua kompetisi untuk klub. Itu lebih dari dua kali lipat jumlah keterlibatan gol yang dimiliki Sadio Mane untuk Liverpool dalam rentang waktu yang sama dengan 43 gol dan 14 lebih banyak dari Mohamed Salah, yang telah bermain dalam 18 pertandingan lebih banyak.

Pemain lain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier adalah bek Bayern Munich Niklas Sule.

Sule akan habis kontraknya pada akhir musim dan akan berstatus gratis jika dia tidak menyetujui perpanjangan kontrak dengan Bayern.

Jika juara Bundesliga perlu terjun ke pasar untuk memperkuat skuad mereka, Gullit yakin bek Juventus asal Belanda Matthijs de Ligt akan menjadi solusi yang baik.

"Matthijs telah berpengalaman dan belajar banyak di Juventus. Dia bisa memberikan kontribusi yang sangat bagus untuk Bayern," katanya Gullit.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network