Kembali Reuni dengan Frank Lampard, Kata Ashley Cole: Sebuah Kesempatan Brilian

"Bagaimana kiprah Everton nantinya?"

Berita | 04 February 2022, 00:05
Kembali Reuni dengan Frank Lampard, Kata Ashley Cole: Sebuah Kesempatan Brilian

Libero.id - Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih kepala baru di Everton tampaknya bakal membawa gerbong baru untuk mengisi pos-pos posisi lainnya di The Toffes.
Dan terbaru ada Ashley Cole yang berhasil Lampard bujuk meninggalkan perannya sebagai  pelatih akademi Chelsea, untuk mengisi posisi pelatih tim utama Everton.

Maka dengan begitu, ini merupakan semacam momen reuni bagi Lampard dan Ashley Cole dimana keduanya pernah bahu membahu saat masih di Chelsea maupun di timnas Inggris. Di level kepelatihan keduanya pernah bersama-sama di Derby Country dan akademi Chelsea.


Lampard yang belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih Everton menggantikan , mengatakan kepada situs web klub, banyak hal tentang Ashley Cole: "Saya senang bisa menambahkan Ashley Cole ke tim backroom saya. Semua orang tahu tentang karier bermainnya yang luar biasa dan apa yang telah dia capai dalam permainan.

"Dia sekarang adalah pelatih yang sangat dihormati yang telah diakui oleh pekerjaannya dengan Inggris U21. Dia akan membawa banyak antusiasme, pengalaman bermain dan merupakan pelatih muda yang sangat baik yang menambah kekuatan staf pelatih kami."

Sementara itu Ashley Cole turut menimpali: “Saya senang ketika Frank meminta saya untuk bergabung dengannya di Everton. Ini adalah kesempatan brilian dengan klub yang fantastis dan saya datang ke sini untuk bekerja keras dan mencoba membantu membawa kesuksesan ke Everton.

Bersama Lampard, Ashley Cole sangat optimis bisa mengangkat performa Everton.

"Kesempatan untuk bergabung lagi dengan Frank adalah impian besar lainnya. Dia adalah pelatih dan pemimpin yang luar biasa. Dengan seluruh staf di sini, kami memiliki segalanya untuk mencapai apa yang ingin kami capai bersama."

Nantinya Ashley Cole, akan bekerja sama dengan pelatih-pelatih lainnya yang  meliputi asisten pelatih Joe Edwards dan Duncan Ferguson, pelatih tim utama Paul Clement, pelatih tim utama dan kepala kinerja Chris Jones, dan pelatih kiper Alan Kelly.

Ashley Cole menjadi pelatih setelah menyelesaikan karier bermainnya di Derby - di mana ia direkrut oleh Lampard - pada musim panas 2019.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengikuti Lampard - yang ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Juli 2019 - ke Stamford Bridge ketika ia menjadi pelatih akademi pada Oktober tahun itu.

Musim panas lalu, Cole menjadi asisten pelatih Inggris U21 di bawah pelatih kepala dan mantan gelandang Everton Lee Carsley.

Lampard dan Cole menghabiskan delapan tahun bersama di Stamford Bridge, memenangkan gelar Liga Premier, empat Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, dan dua Piala Liga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network