Starting XI Pemain Bagus yang Justru Dijual Fiorentina

"Tak sabar menanti kiprah Dusan Vlahovic."

Analisis | 09 February 2022, 02:16
Starting XI Pemain Bagus yang Justru Dijual Fiorentina

Libero.id - Dusan Vlahovic telah menyelesaikan kepindahan senilai 63 juta pounds ke Juventus dari Fiorentina. Striker potensial asal Serbia itu sebelumnya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, walau pada akhirnya Vlahovic mengikuti jejak Roberto Baggio secara kontroversial lompat dari Florence ke Turin.

Vlahovic saat ini adalah salah satu striker terbaik di dunia sepakbola. Dalam 21 penampilan Serie A musim ini, dia mencetak 17 gol. Juventus pasti akan sangat terbantu dengan keberadaan Vlahovic.

Sementara itu, dari sudut pandang Fiorentina, keluarnya Vlahovic sekarang berarti Anda dapat membuat starting XI pemain yang sangat mengesankan yang telah berpisah dengan Fiorentina dalam beberapa tahun terakhir. Dan inilah daftarnya:

GK – Alban Lafont (Nantes)

Penjaga gawang berusia 23 tahun yang sangat berbakat ini bergabung dengan Nantes dengan kontrak permanen pada 2021. Dia sebelumnya menjalani masa peminjaman ke klub Prancis.

Meski masih sangat muda, Lafont sudah menjadi kapten tim di Ligue 1.

RB – Juan Cuadrado (Juventus)

Cuadrado meninggalkan Fiorentina ke Chelsea pada 2015 sebagai pemain sayap kanan. Dia berkembang menjadi bek kanan level elite sejak kembali ke Italia bersama Juventus. Dia masih kuat meski usianya sudah 33 tahun.

CB – Stefan Savic (Atletico Madrid)

Savic menghabiskan tiga tahun yang luar biasa di Florence setelah musim 2011/2012 yang mengecewakan bersama Manchester City. Saat ini dia bermain untuk Atletico Madrid. Dia dipuja sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola.

CB – Gianluca Mancini (AS Roma)

Mancini menghabiskan sembilan tahun di tim muda Fiorentina sebelum bergabung dengan Perugia pada 2015. Pemain asal Italia itu sekarang berkembang pesat di ibu kota Italia, tepatnya bersama AS Roma di bawah pelatih Jose Mourinho.

LB – Marcos Alonso (Chelsea)

Alonso sukses besar di Fiorentina. Bek kiri yang yang bertipikal menyerang itu adalah pemain kunci di Florence selama tiga tahun antara 2013 dan 2016. Penampilan yang mengesankan membuatnya pindah ke Chelsea, di mana dia memenangkan gelar Liga Premier dan Liga Champions.

RM – Federico Chiesa (Juventus)

Chiesa saat ini menjadi ikon baru bagi sepakbola Italia. Sayangnya, Chiesa sempat mengalami cedera lutut serius baru-baru ini dan akan absen untuk beberapa waktu.

Namun demikian, putra Enrico Chiesa yang legendaris itu sudah membuktikan dirinya saat di Juventus dan timnas Italia di Euro 2020. Semuanya dimulai di Florence.

CM – Jordan Veretout (AS Roma)

Veretout bergabung dengan Fiorentina pada 2017 setelah periode yang cukup mengecewakan di Aston Villa dan itu adalah langkah yang sangat menguntungkan baginya. Dia sekarang salah satu gelandang terbaik di Serie A di Roma dan telah bermain sebanyak lima kali bersama tim nasional Prancis.

CM – Christian Norgaard (Brentford)

Norgaard pindah ke Fiorentina pada 2018 setelah lima tahun sukses bersama Brondby, tetapi dia tidak pernah benar-benar berhasil di Italia. Dia menandatangani kontrak dengan Brentford pada 2019 dan membantu tim mendapatkan promosi ke Liga Premier musim 2021/2022.

LM – Federico Bernadeschi (Juventus)

Pemain lainnya yang menukar Florence dengan Turin adalah Bernadeschi. Dia bergabung bersama Juventus dengan harga sekitar 35 juta pounds pada musim panas 2017.

Pemain timnas Italia itu belum sepenuhnya memenuhi harapan, karena dia hanya mencetak 11 gol dalam 170 penampilan.

ST – Ante Rebic (AC Milan)

Rebic berada di Fiorentina selama lima tahun antara 2013 dan 2018, tetapi hanya memainkan beberapa pertandingan karena dia selalu dipinjamkan. Pemain Kroasia itu kemudian bergabung dengan Eintracht Frankfurt, di mana kariernya dimulai dan dia sekarang benar-benar menikmati dirinya di Milan.

ST – Dusan Vlahovic (Juventus)

Anda hanya perlu membaca ulang kalimat di awal tulisan ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network