Dani Alves Dihukum Dua Pertandingan, Barcelona Akan Mengajukan Banding

"Apakah ini hukuman yang pantas buat Alves?"

Berita | 10 February 2022, 12:00
Dani Alves Dihukum Dua Pertandingan, Barcelona Akan Mengajukan Banding

Libero.id - Barcelona akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan kepada Dani Alves saat menang 4-2 atas Atletico Madrid di La Liga, Minggu kemarin.

Alves mendapat kartu merah langsung pada menit ke-69 menyusul tinjauan VAR. dari tayangan ulang tersebut mantan pemain Santos itu tampak menginjakkan kakinya ke betis Yannick Carrasco.

Komite kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) mengumumkan pada hari Rabu bahwa bek kanan veteran itu telah diberi larangan bermain dua pertandingan, karena dia "tidak akan memiliki kesempatan untuk memenangkan bola" dengan tekelnya.

Itu akan membuatnya absen dari derby Catalan melawan Espanyol pada hari Minggu, serta perjalanan ke Valencia sepekan berikutnya.

Namun, Barca mengonfirmasi bahwa mereka akan menentang keputusan tersebut dengan komite banding, sambil harapan skors dapat dikurangi.

Alves tidak didaftarkan oleh Xavi untuk kompetisi Europa League. Tampaknya, mantan pelatih Al Sadd tersebut ingin Dani Alves fokus ke La Liga. Di mana, masuk ke zona Liga Champions Eropa menjadi harga mati bagi Blaugrana.

Target tersebut kini sudah mendekati kenyataan, dengan Barca berhasil menempati peringkat keempat dan berpeluang menggeser Real Betis di posisi kedua. Namun, mereka harus memenangkan satu laga sisa ditangan.

Hadirnya Alves dapat membuat serangan Barca makin berbahaya, terutama di sisi kanan. Terlebih, kini ia ditemani oleh Adama Traore yang terkenal dengan speed kencangnya.

Koneksi kedua pemain tersebut di sisi kanan terlihat moncer saat Barcelona menjamu Los Rojiblancos di pertandingan terakhir. Beberapa kali serangan mengancam dari sisi tersebut dan berbuah tiga gol sekaligus.

Akan tetapi, Xavi bakal bermasalah jika Alves absen. Sergino Dest yang diharapkan dapat mengganti peran pemain Brazil tersebut masih kurang menjanjikan. Bahkan, ia masuk ke dalam daftar pemain Barca yang akan dijual.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network