Kisah Pemain Manchester United yang Sangat Takut Setim dengan Roy Keane

"“Saya senang ketika dia pergi,” kata dia."

Feature | 03 May 2020, 01:12
Kisah Pemain Manchester United yang Sangat Takut Setim dengan Roy Keane

Libero.id - Ben Foster yang saat ini membela Watford, pernah berseragam Manchester United selama lima tahun dan bermain bersama kapten terbaik di Old Trafford saat itu, Roy Keane.

Namun, hengkangnya Roy Keane dari United membuat dirinya senang, pasalnya Foster “takut” dengan kehadiran Roy Keane di sana.

Pemain asal Irlandia tersebut dikenal sebagai salah satu pemain yang paling intens, tanpa basa-basi dalam sepak bola dan menuntut yang terbaik dari semua yang ada di sekitarnya, mulai dari pemain hingga pelatih. Pada tahun 2005,  Foster yang kala itu baru saja masuk ke tim utama United langsung digembleng oleh Keane dan dirinya langsung merasa “takut” dengan pria Irlandia tersebut.

"Dia pria yang menakutkan. Aku sangat takut padanya. Aku menggulirkan bola terlalu lambat padanya," ujar Foster kepada Peter Crouch dalam podcast The Mirror.

"Dia benar-benar membuatku takut. Dia menghentikan bola, dan datang menatapku dengan intens, lalu berbalik dan terus bermain.”

Keane sendiri akhirnya bergabung dengan Celtic pada Januari 2006 setelah hubungannya dengan Sir Alex Ferguson yang kacau. Adapun Foster, akhirnya menjalankan perannya sebagai kiper pilihan pertama United setelah cedera yang dialami oleh Edwin van der Sar pada awal musim 2009/10.

Kendati menjadi pilihan utama, kiper Inggris yang kini berusia 37 tahun tersebut membuat sebuah kesalahan fatal dalam derby Manchester pada tahun 2009, walaupun Setan Merah tetap menang berkat gol yang diciptakan oleh Michael Owen di menit akhir.

"Saya memulai musim dan melakukannya dengan sangat baik," tambah Foster. "Lalu saya mengalami beberapa pertandingan yang goyah. Satu pertandingan itu adalah derby United vs City, berakhir dengan 4-3.”

"Saya ingat, pada waktu itu saya bermain full time dan Sir Alex Ferguson mengkritik saya. Kami baru saja memenangkan pertandingan, jadi semua orang sibuk. Dia menyuruh semua pemain untuk diam dan mengkritik saya.”

"Dia berkata padaku, 'kau menarik ba**ngan ini lagi dan selesai sudah kau’. Foster juga menambahkan bahwa, "Saya belum siap untuk Man United pada saat itu. Itu adalah tempat yang salah pada waktu yang salah bagi saya - saya tidak bisa menghadapinya,” ujarnya.

Total 23 penampilan telah dibukukan oleh Ben Foster di United sebelum menandatangani kontrak dengan Birmingham City pada tahun 2010. 8 tahun setelah kepindahannya, Foster membuktikan dirinya sebagai kiper Liga Premier yang solid bersama West Brom dan klubnya saat ini, Watford.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network