Momen Gocekan Maut Edward Wilson di Piala AFC 2013, Nostalgia

"Edward Junior Wilson, salah satu penyerang asing terbaik di Tanah Air."

Berita | 13 February 2022, 21:58
Momen Gocekan Maut Edward Wilson di Piala AFC 2013, Nostalgia

Libero.id - Masih ingat dengan sosok Edward Junior Wilson? Penyerang asal Liberia yang dulu namanya naik bersama tim asal Sumatra Barat, Semen Padang FC.

Sempat juga membela Persipura Jayapura, namun masa aktif bermainnya bersama Kabau Sirah adalah masa-masa terbaiknya di kompetisi Tanah Air.

Pemain yang mengemas 28 caps bersama timnas Liberia itu merupakan salah satu penyerang asing tersubur di kompetisi persepakbolaan Indonesia. 

Selama mengabdi 6 tahun di Semen Padang FC, Edward telah mengemas 80 gol dari 105 penampilan di semua kompetisi, termasuk gol yang ia ciptakan dipentas internasional bersama Kabau Sirah, di Piala AFC misalnya.

Sepanjang musim  2012/2013, Edward tampil sangat impresif, yang mana ia sukses mencetak 29 gol, 19 gol di Liga Prima Indonesia dan 10 gol di Piala AFC.

Namun di antara 10 golnya di ajang turnamen, ada satu gol yang merupakan salah satu gol terbaik di Piala AFC 2012/2013, yakni saat Semen Padang mengalahkan Churchill Brothers dalam laga terakhir grup E.

Dengan tenang, Edward melewati 7 pemain Churchill Brothers tanpa kehilangan bola sebelum menceploskan bola ke gawang yang dijaga  Arindam Bhattacharya.

Pada musim tersebut, Edward sukses mencetak 10 gol di ajang Piala AFC 2012/2013 dan membantu Kabau Sirah sampai babak perempat final sebelum dihentikan oleh East Bengal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network