Kembalinya Dembele, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang Menghadapi Espanyol

"Pemain Prancis itu masuk dari bangku cadangan dengan 20 menit tersisa."

Berita | 14 February 2022, 08:39
Kembalinya Dembele, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang Menghadapi Espanyol

Libero.id - Xavi Hernandez memutuskan untuk memasukkan Ousmane Dembele dengan 20 menit tersisa selama derby Catalan Barcelona di Espanyol pada Senin dini hari (14/02/2022) WIB, dengan skor 2-1 untuk keunggulan Los Periquitos.

Menyusul seluruh drama yang datang dengan keputusannya untuk tidak meninggalkan klub pada Januari atau memperbarui kontraknya, Dembele akhirnya dibekukan oleh klub.

Dembele dikeluarkan dari skuad Barcelona sebelum pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Club dan tidak tampil di La Liga Santander sejak timnya bermain imbang 1-1 di Granada pada 8 Januari.

Klub menentang mengizinkan Dembele bermain untuk Barcelona lagi, tetapi Xavi tampaknya masih memilikinya dalam rencananya, seperti yang ditunjukan Xavi saat melawan Espanyol.

Xavi menegaskan setelah pertandingan melawan Atletico Madrid bahwa ia tidak akan menggunakan Dembele karena permainan berubah setelah Dani Alves diusir keluar lapangan.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mendapat kesempatan di RCDE Stadium setelah masuk dari bangku cadangan menggantikan Jordi Alba dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2.

Luuk de Jong Menyelamatkan Barcelona

Barca unggul cepat di menit kedua melalui pemain muda mereka, Pedri, namun tuan rumah menyamakan skor jelang turun minum lewat Sergi Darder, yang kemudian berkontribusi untuk membalikkan skor sebagaimana assist-nya dituntaskan Raul de Tomas di menit ke-64.

Blaugrana membutuhkan masa injury time untuk menyamakan angka, dan anak asuh Xavi harus berterimakasih banyak kepada Luuk De Jong yang mampu meneruskan umpan Adama Traore menjadi gol penyeimbang sekaligus menghindari tim dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Espanyol menjadi 24 pertandingan beruntun di LaLiga (W18 D6). Statistik itu lebih baik dari rekor yang dimiliki Real Madrid (23) kala jumpa Atletico Madrid antara 2000 dan 2013.

Sementara itu, gol pembuka Pedri di detik ke-74 merupakan yang tercepat di derbi Catalunya untuk abad ke-21. Selain itu, Jordi Alba sekarang telah memberi lima assist dari 17 penampilannya di LaLiga, lebih banyak ketimbang bek lainnya di kompetisi ini.

Catatan menarik juga diukir De Tomas dan Darder, dengan keduanya menjadi duo Espanyol pertama yang berkontribusi gol serta assist di LaLiga melawan Barcelona pada abad ke-21, setelah Raul Tamudo dan Luis Garcia pada Januari 2007 silam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network