Meski Diunggulkan, Liverpool Anggap Laga Kontra Inter Milan Sangat Sulit

"Hasil pertandingan liga lokal bukan jaminan saat tarung di Liga Champions."

Analisis | 15 February 2022, 16:00
Meski Diunggulkan, Liverpool Anggap Laga Kontra Inter Milan Sangat Sulit

Libero.id - Babak 16 besar Liga Champions akan segera bergulir. Klub-klub terbaik saling sikut untuk memperebutkan tiket melaju ke fase berikutnya. Dan, diantara laga yang menjanjikan keseruan adalah Liverpool melawan Inter Milan.

Sesuai jadwal, Liverpool akan menyambangi Inter di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB, terlebih dulu. Meski The Reds diyakini akan bisa mendapatkan minimal hasil imbang melawan I Nerazzurri, Fabinho meminta rekan-rekannya waspada.

Fabinho memang yakin Liverpool akan memenangkan pertandingan dan membuat malu tim terbaik di Italia itu dihadapan pendukung sendiri. Parameternya, The Reds sangat ambisius dengan misi menjaga rekor kemenangan 100% sejak di babak penyisihan grup.

Namun, pemain asal Brasil itu juga menilai Liverpool tidak sepenuhnya mudah melawan Inter. Skuad Simione Inzaghi itu memiliki sejumlah pemain yang sudah mengenal Liverpool. Mereka juga menampilkan sepakbola yang bagus di kompetisi lokal Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Inter saat ini adalah tim Italia terbaik. Itu sebabnya mereka hampir berada di puncak liga. Mereka bermain bagus. Mereka adalah tim yang kuat. Mereka bermain bersama mungkin empat atau lima musim, beberapa pemain," kata Fabinho kepada Liverpool Echo.

Liverpool datang ke Italia dengan berbekal kemenangan 1-0 atas Burnley. Satu-satunya gol The Reds dicetak Fabinho. Dan, itu menjadi kemenangan keempat berturut-turut The Reds di Liga Premier atau yang kedelapan dengan dua pertandingan Piala FA dan satu di Piala Liga.

"Kami memiliki dua hingga tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan ini dan mudah-mudahan pergi ke Milan dan mendapatkan hasil yang bagus di stadion yang bagus itu," tambah Fabinho.

Sebaliknya, Inter menghadapi Liverpool dengan hasil yang kurang bagus. Mereka imbang 1-1 dengan Napoli di Serie A. Sebelumnya, I Nerazzurri juga baru menelan kekelahan dari AC Milan pada Derby della Madonnina. Itu kekalahan Serie A pertama mereka sejak dikalahkan Lazio pada 16 Oktober 2021.

Namun, seperti halnya Fabinho, Andy Robertson juga tidak percaya jika pertandingan melawan Inter akan mudah dijalani. Pemain Skotlandia itu berpendapat I Nerazzurri lawan yang sangat tangguh. 

"Ini akan sulit. Inter  sangat baik di Serie A untuk bertarung di puncak," ucap Robertson kepada LFC TV.

"Kami akan mencoba dan terus mendorong di semua lini. Kami memiliki pertandingan tandang yang sulit terlebih dulu, dan kami harus berada dalam kondisi terbaik. Kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan selama enam hingga delapan minggu terakhir," ungkap Robertson.

"Jika kami melakukan itu, maka saya yakin kami bisa mendapatkan hasil positif. Ini adalah stadion ikonik dan saya yakin penontonnya akan fantastis," pungkas Robertson.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network