Apa Kabarnya Skuad Liverpool di Musim Perdana Liga Premier

"Sang legenda menjadi duta The Reds."

Analisis | 16 February 2022, 03:48
Apa Kabarnya Skuad Liverpool di Musim Perdana Liga Premier

Libero.id - Liga Premier merupakan format kompetisi baru yang dimulai sejak 1992. Bisa dibilang dimulainya format baru kompetisi tertinggi sepakbola Inggris itu, maka dimulai pula era kejayaan bagi klub-klub elite Liga Premier.

Begitu juga dengan Liverpool yang akhirnya mengamankan gelar Liga Premier pertama mereka musim 2019/2020. The Reds mendapatkan itu setelah puasa gelar selama 30 tahun.

Perjalanan panjang itu dimulai The Reds saat memainkan laga Nottingham Forest di City Ground pada Agustus 1992, dengan gol Teddy Sherringham mengamankan kemenangan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Kami telah melihat kembali siapa saja starting line-up mereka sejak hari itu dan apa yang kemudian dicapai oleh para pemain.

#David James

James tetap menjadi kiper hebat di berbagai klub di Liga Inggris selama 18 tahun lebih, di mana dia membuat 571 penampilan lagi di kompetisi tersebut.

Setelah gantung sepatu, dia sempat sempat menangani Kerala Blaster sebagai pelatih di Liga Super India tetapi dipecat pada Desember 2018.

#David Burrows

Burrows meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan West Ham pada 1993 dan bermain untuk Everton, Coventry City, Birmingham dan Sheffield Wednesday.

Masalah cedera yang terus-menerus memaksa bek itu untuk pensiun pada 2003. Dia kemudian beremigrasi ke Prancis Barat Daya bersama istri dan anak-anaknya.

Dia terlibat dalam tim amatir lokal Olympique Coux et Bigaroque.

#Nicky Tanner

Tanner hanya membuat 10 penampilan untuk Liverpool pada 1992/1993 dan masalah punggung yang terus-menerus memaksa sang bek pensiun dini pada 1994.

Sosok yang kini berusia 55 tahun itu kemudian mengelola enam tim non-liga, tetapi belum pernah bermain sejak meninggalkan Winterbourne United pada 2011.

Dia sekarang bekerja di industri asuransi untuk QDOS Breakdown dan juga seorang ahli Fantasy Football.

#Mark Wright

Wright membuat lebih dari 200 penampilan selama tujuh musim di Liverpool, tetapi cedera memaksanya pensiun dini pada 1998.

Dia kemudian masuk ke manajemen dan menjalankan tugas di Southport, Oxford United, Chester City, Peterborough dan klub Malta, Floriana.

Pria berusia 57 tahun ini kadang-kadang muncul sebagai komentator di LFCTV dan juga menjadi duta Foster Care Associates.

#Steve Nicol

Nicol memenangkan empat gelar liga dan tiga Piala FA di Liverpool, tetapi meninggalkan klub untuk menjadi pemain-pelatih di Notts County pada 1995.

Dia pindah ke Amerika pada 1999 sebagai pemain-pelatih Boston Bulldogs sebelum mengelola New England Revolution selama 10 musim hingga 2011.

Pria berusia 60 tahun itu sekarang bekerja sebagai pundit untuk ESPN di AS.

#Mark Walters (Ronnie Rosenthal, '75)

Walters mencetak gol pertama Liverpool di Liga Premier dalam kemenangan 2-1 atas Sheffield United dan juga menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick Liga Utama untuk The Reds.

Namun, sang gelandang akhirnya tertinggal dari Jamie Redknapp dalam urutan kekuasaan dan diizinkan bergabung dengan Southampton dengan status bebas transfer pada Januari 1996.

Setelah pensiun dari sepakbola, dia menjadi pelatih kepala tim U-14 di akademi Aston Villa dan sekarang menjadi pemilik properti.

Rosenthal bermain untuk Tottenham dan Watford setelah meninggalkan Liverpool dan sekarang bekerja sebagai agen dan konsultan sepakbola.

#Michael Thomas

Thomas terkenal menghancurkan impian gelar Liverpool dengan cara yang paling dramatis pada 1989, tetapi bergabung dengan The Reds dari Arsenal dua tahun kemudian.

Gelandang itu memenangkan Piala FA pada 1992 dan menghabiskan tujuh tahun di Anfield sebelum menyelesaikan kariernya dengan tugas singkat di Benfica dan Wimbledon.

Dia sekarang menjalankan perusahaan keamanan dan sopir sendiri di Liverpool yang disebut 'Berhenti mengambil Michael.'

#Ronnie Whelan

Cedera menghambat karier Whelan di Liverpool dan gelandang itu akhirnya dibiarkan pergi oleh klub pada 1994.

Setelah itu, dia bergabung dengan Southend United sebagai pemain-manajer dan juga bertanggung jawab atas Panionios, Apollon Limassol, dan Olympiakos Nicosia.

Pria berusia 60 tahun itu sekarang bekerja sebagai pakar sepakbola untuk RTE Sport di Irlandia.

#Dekan Saunders

Saunders hanya memiliki satu musim penuh di Liverpool dan bergabung dengan Aston Villa dalam kesepakatan 2,5 juta pounds pada September 1992.

Striker tersebut memiliki karier yang lebih bagus saat di Galatasaray, Nottingham Forest, Sheffield United, Benfica, dan Bradford City sebelum pensiun pada 2001.

Dia mengelola tujuh klub berbeda antara 2008 dan 2015 sebelum menjadi pundit di BT Sport dan TalkSport.

Pria berusia 57 tahun itu dipenjara selama 10 minggu pada Agustus 2019 setelah menolak tes napas ketika dia dihentikan oleh polisi, tetapi dia dibebaskan dengan jaminan setelah hanya satu hari.

#Ian Rush (Steve McManaman, 45)

Rush adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool dan mengakhiri kariernya pada usia 38 tahun setelah bermain sebentar di Australia.

Setelah beberapa bulan sebagai manajer Chester City, dia terlibat dalam pekerjaan media dan juga kembali ke Liverpool sebagai duta klub.

Sementara itu, McManaman meninggalkan Liverpool ke Real Madrid pada 1999 dan sekarang menjadi pakar dan komentator reguler di BT Sport.

#Paul Stewart

Stewart bergabung dengan Liverpool dari Tottenham pada 1992, tetapi gagal membuat dampak positif di Anfield. Dia mencetak tiga gol dalam 42 penampilan untuk klub.

Striker itu kemudian dijual ke Sunderland pada 1995 dan mengakhiri karier bermainnya dengan tim non-liga Workington.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network